Comscore Tracker

5 Tips Cegah Overpacking Saat Liburan, Jangan Dibikin Repot Ya!

Overpacking bisa menyusahkan dirimu sendiri lho

Berlibur memang suatu hal yang menyenangkan apalagi bila aktivitas sehari-hari kian monoton dan membosankan. Selain melepas penat, berlibur pun akan menciptakan pengalaman tersendiri yang takkan kita lupakan. Namun kita justru tak maksimal dalam menikmati liburan karena kebiasaan overpacking hingga ujung-ujungnya kita repot sendiri. Nah cegah kebiasaan overpacking saat liburan dengan lima tips berikut yuk!

1. Buat daftar barang dahulu

5 Tips Cegah Overpacking Saat Liburan, Jangan Dibikin Repot Ya!Pexels/Suzy Hazelwood

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk cegah overpacking adalah buat daftar barang yang memang akan dibawa saat traveling. Namun ingat buat daftar barang yang memang benar-benar penting saja dan memang kamu butuhkan saat traveling. Dengan begitu kamu pun takkan overpacking yang ujung-ujungnya malah merepotkan diri sendiri.

2. Mix n match dulu pakaian yang akan dikenakan

5 Tips Cegah Overpacking Saat Liburan, Jangan Dibikin Repot Ya!Pexels/Ylanit Koppens

Saat berlibur kamu pastinya ingin tampil trendy dan stylish. Oleh sebab itu ada baiknya kamu mix n match in pakaian yang akan kamu pakai saat nanti traveling. Namun usahakan jangan membawa banyak baju apalagi bila kamu belum tentu memakainya. Usahakan yang kamu bawa memang akan kamu kenakan agar kopermu tak berat akibat terlalu banyak barang yang akan dibawa. Bawa baju yang bikin kamu nyaman namun tetap terlihat stylish dan kece.

Baca Juga: Biar Gak Rempong, Ikuti 5 Tips Packing Baju Praktis Ala Traveler Ini

3. Bawa skincare dan makeup seperlunya saja

5 Tips Cegah Overpacking Saat Liburan, Jangan Dibikin Repot Ya!Pexels/Suzy Hazelwood

Saat liburan ada baiknya kamu memangkas urutan penggunaan skincare. Jangan membawa semua skincare dan makeup karena akan menyebabkan overpacking. Apalagi bila toner, cleanser, krim malam, krim siang bahkan makeup kamu bawa semua. Lebih baik bawa skincare dan makeup yang memang betul-betul kamu butuhkan saja saat traveling. Kamu kan bukan pindahan hanya berlibur saja sehingga tak perlu kamu bawa semua peralatan makeup dan skincare saat berlibur.

4. Jangan packing di menit terakhir

5 Tips Cegah Overpacking Saat Liburan, Jangan Dibikin Repot Ya!news.com.au/

Inilah kebiasaan yang salah, kalau memang kamu berniat untuk traveling maka sebaiknya kamu packing jauh-jauh hari. Packing di menit-menit terakhir hanya akan membuatmu asal saja membawa barang hingga tak fokus apa yang akan kamu bawa dan tanpa sadar bawaanmu terlalu banyak. Lebih baik hentikan kebiasaan ini karena kamu pun takkan mengepak barang dengan rapi.

5. Berkordinasi dengan teman

5 Tips Cegah Overpacking Saat Liburan, Jangan Dibikin Repot Ya!Pexels/Sake Le

Untuk menghindari overpacking kamu pun bisa berkoordinasi dengan teman. Misalnya kalau kamu tak membawa catokan rambut maka kamu bisa meminta tolong agar temanmu mau membawanya begitupun sebaliknya. Dengan begitu tentunya takkan terjadi overpacking yang akan merepotkanmu nantinya saat traveling.

Traveling bertujuan untuk menyegarkan otak dan melepas penat bukan untuk merepotkan diri sendiri bukan?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You