Comscore Tracker

5 Cara Cegah Bau Badan Saat Traveling di Musim Panas 

Biar badan tetap wangi!

Tak ada salahnya saat kamu memutuskan untuk traveling di musim panas. Namun kamu harus bisa menerima risikonya. Bepergian di saat musim panas bisa menyebabkan keringat yang berlebihan. Suhu udara yang meningkat menjadi pemicu hal tersebut. Dengan begitu tubuhmu akan mengeluarkan bau yang tak sedap selama traveling. Hal seperti itu tentu sangat menganggu bukan?

Tenang saja, kamu tak perlu khawatir dengan masalah bau badan. Pasalnya ada beberapa tips mudah untuk mencegah bau badan saat kamu bepergian di musim panas seperti berikut.

1. Memilih baju yang tepat

5 Cara Cegah Bau Badan Saat Traveling di Musim Panas unsplash.com/Dan Gold

Pilihlah baju dengan bahan alami karena dapat menyerap keringat dan tidak memerangkap panas yang bisa menyebabkan bau badan. Selain itu pemilihan warna baju pun harus tepat. Jangan menggunakan baju berwarna gelap di saat cuaca panas. Sebab pakaian gelap bisa menyerap sinar matahari sehingga kamu akan merasa kepanasan.

2. Jangan biarkan kulitmu menjadi kering

5 Cara Cegah Bau Badan Saat Traveling di Musim Panas unsplash.com/Christin Hume

Pastikan kulitmu tak kering selama traveling. Sebab hal tersebut bisa nemengaruhi bau badanmu. Kulit yang kering cenderung menyerap semua parfum yang kamu semprotkan. Dengan begitu bau parfum tersebut akan hilang. Sehingga kamu perlu menjaga kulitmu agar tetap lembab dengan menggunakan vitamin atau suplemen kulit supaya wangi parfum yang kamu semprotkan bisa bertahan lama.

3. Pilih parfum dengan aroma yang segar

5 Cara Cegah Bau Badan Saat Traveling di Musim Panas unsplash.com/Hans Vivek

Aroma parfum yang kuat ternyata bisa membuat bau badanmu menyengat. Lebih baik gunakan parfum dengan aroma yang segar. Sebab parfum yang beraroma segar tak akan membuat bau badanmu menyengat meski tercampur keringat.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Bisa Mengatasi Masalah Bau Badan Lho!

4. Jangan mengonsumsi makanan dengan aroma yang tajam

5 Cara Cegah Bau Badan Saat Traveling di Musim Panas unsplash.com/Pablo Merchán Montes

Makanan yang kamu konsumsi ternyata bisa memengaruhi bau badan. Untuk mencegah bau badan yang tak sedap saat traveling salah satunya dengan cara menghindari makanan yang memiliki aroma tajam. Seperti bawang, rempah-rempah, daging merah, dan yang lain. Jadi pastikan kamu tak mengonsumsi makanan tersebut agar bau badanmu tetap segar sehingga kamu merasa nyaman saat traveling di musim panas.

5. Janga lupa untuk menggunakan deodoran

5 Cara Cegah Bau Badan Saat Traveling di Musim Panas hellosehat.com

Biasakan untuk menggunakan deodoran saat akan bepergian di cuaca panas. Sebab deodoran bisa mengurangi bau badan yang tak sedap karena keringat di ketiak. Dengan begitu traveling-mu tetap menyenangkan tanpa adanya bau badan yang menganggu.

Itulah 5 tips mudah yang bisa kamu gunakan untuk mencegah bau badan saat traveling di musim panas. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mencobanya? Yuk segera terapkan dan jangan khawatir lagi dengan masalah bau badan saat ingin melakukan traveling di musim panas.

Baca Juga: Bau Badan Bikin Cewek Ilfeel? 7 Tips Ini Buat Kamu Wangi Terus

Izah Cahya Photo Community Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You