Comscore Tracker

5 Tips Traveling Menyenangkan Tanpa Tersesat, Bikin Liburan Jadi Happy

Yuk persiapkan sebaik mungkin!

Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk traveling. Entah ke tempat yang sudah pernah dikunjungi maupun belum pernah sama sekali. Biasanya orang ingin pergi ke tempat baru yang benar-benar belum pernah dikunjungi dengan alasan untuk mencari sesuatu yang baru dan menambah pengalaman.

Meskipun kamu belum pernah mengunjungi tempat tersebut jangan sampai kamu nekat kesana tanpa tahu apapun soal tempat itu. Hal tersebut bisa membuatmu rawan tersesat. Nah agar traveling-mu tetap menyenangkan tanpa tersesat kamu perlu menerapkan lima tips berikut.

1. Pastikan kamu memiliki informasi tentang wisata yang akan kamu kunjungi

5 Tips Traveling Menyenangkan Tanpa Tersesat, Bikin Liburan Jadi Happyunsplash.com/Artem Beliaikin

Poin pertama ini tidak boleh kamu sepelekan. Jika kamu tak memiliki informasi mengenai wisata yang akan kamu kunjungi maka kamu bisa saja tersesat. Pastikan kamu membuat rencana traveling yang tidak mendadak. Sehingga kamu memiliki banyak waktu untuk mencari informasi tentang wisata tersebut. Terutama tentang rute perjalanan agar kamu tidak tersesat.

2. Jangan malu bertanya jika tak ingin tersesat

5 Tips Traveling Menyenangkan Tanpa Tersesat, Bikin Liburan Jadi Happyharianindo.com

Agar kamu tak tersesat saat sedang traveling, maka kamu bisa bertanya mengenai tujuanmu kepada masyarakat sekitar. Ciptakan komunikasi yang baik serta bertanya dengan bahasa dan tingkah laku yang sopan. Sehingga mereka akan memberimu informasi yang kamu butuhkan dengan senang hati.

Baca Juga: Ini 7 Destinasi Traveling Hemat Budget, Pas Buat Piknik Bareng Sahabat

3. Jangan abaikan papan penunjuk arah

5 Tips Traveling Menyenangkan Tanpa Tersesat, Bikin Liburan Jadi Happyunsplash.com/Bart Anestin

Papan penunjuk arah kerap diabaikan oleh banyak orang. Meski terkesan sepele ternyata benda tersebut sangat dibutuhkan untuk menghindari tersesat saat sedang traveling. Papan penunjuk ini bisa membantumu untuk mengetahui di mana letak tempat tujuanmu. Jadi jangan abaikan papan penunjuk arah yang terdapat di jalan ya.

4. Manfaatkan smartphone-mu

5 Tips Traveling Menyenangkan Tanpa Tersesat, Bikin Liburan Jadi Happyunsplash.com/Rainier Ridao

Cara lain untuk menghindari tersesat saat traveling yaitu dengan memanfaatkan smartphone-mu. Kamu bisa menggunakan aplikasi navigasi yang terdapat di smartphone. Jangan malas untuk mengunduh aplikasi tersebut agar kamu tak tersesat di jalan saat traveling.

5. Jalin komunikasi dengan teman ataupun kerabat yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut

5 Tips Traveling Menyenangkan Tanpa Tersesat, Bikin Liburan Jadi Happyunsplash.com/Priscilla Du Preez

Menjalin relasi pertemanan memang sangat penting. Sebab relasi tersebut bisa membantumu jika sewaktu-waktu kamu mengalami kesulitan. Nah untuk menghindari tersesat saat traveling kamu juga bisa memanfaatkan relasi pertemananmu. Sebelum berangkat traveling, jalinlah komunikasi dengan temanmu untuk bertanya mengenai tempat yang akan kamu tuju. Hal tersebut bisa meminimalisir risiko tersesat sehingga traveling-mu berjalan lancar dan menyenangkan.

Itulah lima tips penting yang harus kamu tetapkan agar traveling-mu tetap menyenangkan tanpa tersesat. Kuncinya kamu harus mau mempersiapkan semua kebutuhan traveling dengan sebaik mungkin. Semoga membantu!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You