Comscore Tracker

5 Tips Tetap Enjoy Saat Traveling Meski Melalui Perjalanan Panjang

Nikmati saja setiap perjalanan yang kamu lewati

Libur panjang sudah tiba, banyak orang yang sudah merencanakan untuk pergi traveling ke suatu tempat. Apalagi menjelang pergantian tahun, beberapa orang lebih suka menikmati euforia tahun baru dengan suasana yang berbeda dari biasanya.

Traveling memang hal yang menyenangkan, namun ada beberapa orang yang mudah moody saat perjalanan panjang. Moody saat traveling bisa disebabkan perjalanan panjang yang melelahkan atau adanya hambatan kecil yang membuat kamu tidak menikmati liburan.

Untuk mengatasi rasa tidak nyaman yang tiba-tiba muncul karena suatu hal, ini lima tips yang bisa kamu lakukan agar tetap enjoy saat liburan panjang ke suatu tempat.

1. Bawa barang yang bisa menghilangkan rasa bosan

5 Tips Tetap Enjoy Saat Traveling Meski Melalui Perjalanan Panjangpixabay.com/freephotocc

Kamu bisa membawa novel, game, atau barang lain yang bisa mengusir rasa bosan. Dengan adanya barang tersebut, rasa bosan akan tergantikan. Bawalah barang yang sekiranya akan bermanfaat untukmu saat di perjalanan. Barang atau mainan lain yang bisa membuat kamu tertarik akan membuat kamu terhibur selama di perjalanan.

2. Membuka obrolan yang menarik dengan partner travelingmu

5 Tips Tetap Enjoy Saat Traveling Meski Melalui Perjalanan Panjangpixabay.com/himanshugunarathna

Mengobrol saat perjalanan akan membuat kamu lupa akan rasa jenuh selama perjalanan. Obrolan yang menarik akan membuat kamu senang selama perjalanan. Kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk bertukar cerita menarik yang belum sempat diceritakan dengan temanmu saat traveling.

Baca Juga: Kebanyakan Traveling? Cermati, Kamu Bakal Rasakan 14 Dampak Buruk Ini

3. Tidur bisa menghilangkan rasa lelah sekaligus mengusir kebosanan

5 Tips Tetap Enjoy Saat Traveling Meski Melalui Perjalanan Panjanghttps://pixabay.com/users/21150-21150/

Jika semua aktivitas sudah dilakukan dan kamu merasa lelah, tidur merupakan hal yang menarik saat perjalanan. Kamu bisa sejenak beristirahat dan menghabiskan waktu yang masih panjang dengan tidur. Selain itu, kamu akan merasa lebih fresh lagi ketika sampai di tempat tujuan.

4. Menikmati indahnya pemandangan selama perjalanan

5 Tips Tetap Enjoy Saat Traveling Meski Melalui Perjalanan PanjangPixabay/SplitShire

Meskipun perjalanan yang panjang cukup melelahkan, kamu bisa menikmati pemandangan yang ada di sekitarmu. Apalagi jika kamu pergi ke destinasi wisata alam, pemandangan yang ada di sekitarmu pasti akan membuat pikiran lebih fresh. Kamu akan menemukan hal baru dari tempat yang kamu lewati.

5. Jika kamu pergi menggunakan kendaraan pribadi, tak ada salahnya berhenti sebentar untuk kulineran

5 Tips Tetap Enjoy Saat Traveling Meski Melalui Perjalanan Panjangpixabay.com/stokpic

Traveling bisa kamu manfaatkan untuk mencicipi kuliner dari daerah yang kamu kunjungi. Jika perjalananmu cukup panjang dan harus melewati beberapa kota, tak ada salahnya berhenti sejenak untuk mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut. Selain perut kenyang, hati juga ikut senang saat mencoba makanan lezat yang baru kita temukan saat perjalanan traveling.

Nah, lima tips di atas boleh kamu lakukan untuk menghilangkan kebosanan saat perjalanan panjang. Jangan rusak liburanmu hanya karena rasa bosan dan mood menjadi buruk. Nikmati setiap perjalanan yang kamu lewati saat traveling. Kamu pasti akan merindukan perjalanan panjang tersebut ketika kesibukan sudah mulai datang. Jangan sia-siakan waktu liburan yang jarang kamu dapatkan.

Baca Juga: 10 Barang-barang Kecil yang Bakal Memudahkanmu Selama Traveling

Lois Maria Andries Photo Verified Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya