7 Alasan Penggila Harry Potter Wajib Main ke Universal Studio Japan

Paling gak sekali seumur hidup deh

Harry Potter adalah salah satu tokoh fiksi yang berhasil membuat ribuan pembaca tersihir dengan keseruan ceritanya. Memiliki basis fans yang jumlahnya melimpah dari berbagai negara membuat Universal Studio membawa Harry Potter ke dunia nyata. Kamu yang mengidolakan kisah fiksi magical satu ini pasti bakal merasakan momen dreams come true saat menjejakkan kaki pertama kalinya di Universal Studio Japan.

Masih ragu-ragu untuk mengunjungi The Wizarding World of Harry Potter di Universal Studio Japan? Coba cek tujuh alasan berikut ini deh, dijamin pasti bakal membuatmu terpukau dan ingin ke sana sekarang juga!

1. Merchandise resmi yang sangat lengkap, mulai dari gantungan kunci sampai seragam sekolah

7 Alasan Penggila Harry Potter Wajib Main ke Universal Studio JapanIDN Times/Pinka Wima

Universal Studio Japan bisa jadi surga belanja buatmu para Potterheads. Pasalnya, kamu bisa menemukan berbagai pernak-pernik khas Harry Potter di sini. Mulai dari gantungan kunci, name tag seharga ¥1.400, tas pouch ¥2.500, magnet kulkas, hingga seragam lengkap berbagai asrama Hogwarts. Seragamnya gak cuma jubah saja lho, ada scarf, sweater, hingga jubah Quidditch yang unik-unik. Kece banget!

2. Kamu bisa langsung icip Butterbear dan berbagai macam kudapan khas dunia sihir

7 Alasan Penggila Harry Potter Wajib Main ke Universal Studio JapanIDN Times/Pinka Wima

Pernah membayangkan sedang minum Butterbear sembari mengunyah cokelat kodok atau was-was memilih rasa Bertie Bott Beans? Kamu bisa mewujudkannya ketika berkunjung ke Universal Studio Japan! 

Selain desain wahana yang memukau, ada juga beragam kudapan khas Negeri Sihir yang sangat menggoda. Bahkan, gelas Butterbear juga bisa kamu bawa pulang sebagai merchandise lho!

Saat merasa lapar, langsung saja menuju ke Three Broomsticks, Hog's Head, dan The Magic Neep Cart yang ada di dalam wahana. Kamu bakal terpana dengan keunikan berbagai menu makanan dan minuman yang disajikan.

3. Segala spot Instagramable banget karena mirip dengan yang ada di dalam film

7 Alasan Penggila Harry Potter Wajib Main ke Universal Studio JapanIDN Times/Pinka Wima

Memasuki area The Wizarding World of Harry Potter, kamu akan disambut dengan pohon cemara yang rimbun dan theme song khas Harry Potter yang mengingatkanmu tentang Hutan Terlarang

Makin mendekati gerbang Hogsmeade, jalanan pun bakal makin menyempit dan ada mobil Flying Ford Anglia yang terparkir di semak-semak. Serasa dibawa kembali ke memori saat Ron dan Harry bertualang di film seri kedua, bukan?

Siap-siap terpukau juga dengan pemandangan Hogsmeade ya. Berbagai toko sihir dengan atap runcing berdiri berhimpitan, ada pula salju buatan yang berada di setiap atap. Pasti kamu bakal merasa bak murid Hogwarts yang sedang mengunjungi Hogsmeade di sela-sela libur musim dingin.

Mampir juga ke Honeydukes, Zonko's Joke Shop, Ollivanders, Owl Post & Owlery, Gladrags Wizardwear, dan toko dunia sihir yang disambangi Harry, Ron, dan Hermione. Yakin deh, kamu bakal berhenti berkedip untuk sesaat.

4. Wajib ikut tur masuk kastil biar sah jadi murid sekolah sihir Hogwarts

7 Alasan Penggila Harry Potter Wajib Main ke Universal Studio JapanIDN Times/Pinka Wima

Jangan puas dulu dengan rasa takjubmu pada detail desa Hogsmeade, kamu bakal dibuat terpana lagi dengan kemegahan kastil Hogwarts. Bahkan, di dekat kastil ada danau buatan, lengkap dengan jembatan kokoh yang bisa dijadikan spot foto kece.

Sama seperti deskripsi pada novel dan visualisasi di filmnya, gerbang Hogwarts memiliki simbol patung babi bersayap yang terbuat dari baja. Memasuki gerbang, kamu akan langsung antri untuk ikut Hogwarts Castle Walk dan naik wahana Harry Potter and The Forbidden Journey. Rasanya gak cukup sekali deh untuk mencoba dua wahana ini.

Baca Juga: 8 Kegiatan Seni yang Bakal Beri Pengalaman Saat Liburan ke Jepang

5. Beli tongkat sihir dan langsung 'praktik' kekuatan sihirmu

7 Alasan Penggila Harry Potter Wajib Main ke Universal Studio JapanIDN Times/Pinka Wima

Selain bisa beli tongkat sihir di toko Olivander, kamu juga bakal menemukan gerobak terbuka yang menjual berbagai macam tongkat sihir, lengkap dengan deskripsi nama tokoh pemilik tongkat di area dekat kastil Hogwarts. Harga yang dipatok per tongkat sihir adalah ¥4.900.

Langsung merasa bangga memiliki tongkat sihir yang sama dengan tokoh idolamu? Tunggu dulu, keasyikanmu gak berhenti di sini saja. Kamu harus menguji ilmu sihirmu di beberapa spot yang ada di The Wizarding World of Harry Potter.

Rapalkan mantra yang tepat dan ayunkan tongkatmu, maka kamu bisa membuat api menyala hingga air menyembur dari dalam bejana. Makin tertarik mencobanya, kan?

6. Penasaran rasanya naik Hipogriff? Cobain sensasi terbang dengan Flight of the Hipogriff!

7 Alasan Penggila Harry Potter Wajib Main ke Universal Studio JapanIDN Times/Pinka Wima

Kamu memang gak akan menemukan hewan Hipogriff di wahana ini, tapi tetap bisa merasakan sensasi terbang saat menaikinya. Seperti namanya, Flight of The Hipogriff, wahana satu ini mirip roller coaster dan cukup memacu adrenalin. Syaratnya, pengunjung yang memiliki tinggi badan 99 cm hingga 122 cm harus didampingi saat naik wahana ini.

7. Harga tiket yang lebih murah dengan beli lewat Klook dan gak perlu antre, tuh kapan lagi?

7 Alasan Penggila Harry Potter Wajib Main ke Universal Studio JapanIDN Times/Pinka Wima

Malas ke Universal Studio karena antreannya yang mengular? Singkirkan dulu ketakutanmu ini! Kamu bisa membeli voucher Universal Studio Japan dengan harga lebih murah dan akses khusus tanpa antre. Cukup tunjukkan e-voucher atau QR Code saat akan masuk ke Universal Studio Japan.

Apalagi ada promo sebesar tujuh persen dengan maksimal potongan Rp500 ribu yang berlaku hingga Desember mendatang. Asyiknya lagi, tidak ada syarat minimum pembelian. Kamu hanya perlu menggunakan kode promo spesial “KLOOKIN500” saat pembayaran.

Gimana, sudah siap beli tiket dan berangkat ke Jepang?

Baca Juga: 5 Aplikasi yang Bisa Membantumu Saat Pertama Kali Liburan ke Jepang

Topic:

  • Pinka Wima
  • Dewi Suci R.

Just For You