Comscore Tracker

5 Aplikasi yang buat Travelingmu Kian Menyenangkan, Catat Ya!

Aplikasi ini membantumu menikmati perjalanan

Traveling adalah aktivitas yang menyenangkan sebab kamu bisa mendapatkan momen di mana kamu bisa beristirahat, berelaksasi, dan mengevaluasi kegiatan kamu selama ini. Jumlah para traveler pun meningkat dari 1,2 miliar di tahun 2015 dan diprediksi menjadi 1,8 miliar pada tahun 2030.

Melihat jumlah traveler yang kian naik setiap tahunnya, maka banyak investor yang berlomba-lomba untuk menanamkan dananya di industri teknologi, khususnya aplikasi. Nah, ini dia beberapa aplikasi yang khusus diciptakan untuk kamu yang doyan jalan.

1. Timeshifter

5 Aplikasi yang buat Travelingmu Kian Menyenangkan, Catat Ya!unsplash/joyceromero

Para pelancong tentu tidak asing lagi dengan jet lag, yaitu kondisi tubuh yang kelelahan karena adanya perbedaan zona waktu. Seringkali kondisi ini mengganggu aktivitas perjalananmu yang sudah direncanakan pada jauh-jauh hari sebelumnya.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan bergam tips praktis agar kamu tidak jet lag! Aplikasi ini tersedia di iOs dan Android.

2. Airbuy

5 Aplikasi yang buat Travelingmu Kian Menyenangkan, Catat Ya!pexels/freestock.org

Sangat wajar kok bila kamu menjadi super waspada kalau sedang sedang melakukan transaksi di luar negeri. Kalau ceroboh sedikit saja bukan tak mungkin data kita diambil pihak ketiga.

Nah aplikasi ini menawarkan pembayaran alternatif yang memungkinkan e-commerce bisa menerima pembayaran tanpa harus mengetahui informasi rincian perbankan kamu. Menarik kan?

Baca Juga: 10 Aplikasi yang Wajib Kamu Download saat Traveling ke Luar Negeri

3. Heycar

5 Aplikasi yang buat Travelingmu Kian Menyenangkan, Catat Ya!pexels/mentatdgt

Adakalanya ketika di luar negeri kamu membutuhkan transportasi darurat atau sedang tidak ingin menggunakan transportasi publik. Namun yang menjadi masalah adalah kamu tidak mengetahui di mana kamu bisa mendapatkan informasi transportasi tersebut.

Lewat aplikasi ini kamu bisa mendapatkan layanan jasa transportasi dengan cara yang praktis. Langsung aja input detail penjemputan dan tempat tujuan kamu. Pembatalan tidak akan dikenakan tambahan denda apa pun kalau dikabarkan dua hari sebelum jadwal.

4. My cash online

5 Aplikasi yang buat Travelingmu Kian Menyenangkan, Catat Ya!unsplash/square

Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk memesan tiket penerbangan dari 17 maskapai yang bekerja sama. Tidak hanya mengutamakan layanan cepat, mudah, dan aman. My cash online bisa mengakomodasi kebutuhan kamu akan rekening bank, baik kartu debit maupun kartu kredit.

5. Qiantech

5 Aplikasi yang buat Travelingmu Kian Menyenangkan, Catat Ya!unsplash/anniesprat

Aplikasi perjalanan asal Tiongkok ini menggunakan Augmented Reality (AR) untuk layanan navigasi tur yang bekerja sama dengan sejumlah tempat wisata, smart city, dan perusahaan perjalanan. Tentu saja akan memudahkanmu saat melakukan traveling di negara yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Nah, sudah tahu kan beragam aplikasi menarik untuk petualangan serumu selanjutnya? Maka kamu pun bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu sendiri.

Baca Juga: Traveling ke Luar Negeri? Ini 5 Tips Agar Lolos Pemeriksaan Imigrasi

Sindi Alya Syahputri Photo Verified Writer Sindi Alya Syahputri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You