Comscore Tracker

5 Tips Jitu Biar Perjalananmu di Pesawat Menyenangkan

Jangan make up terlalu tebal ya, sayang kulitmu!

Bepergian dengan pesawat sudah menjadi hal yang biasa saat ini. Kamu bisa tiba di tempat tujuanmu dengan waktu singkat dan biaya terjangkau. Untuk yang sering menjalaninya, pasti sudah menyadari hal-hal kecil biar terasa nyaman saat perjalanan menggunakan pesawat yang seringkali tidak disadari orang lain.

Nah, supaya perjalanan kamu menyenangkan, yuk simak 5 tips di bawah ini!

1. Sebaiknya gak usah menggunakan make up tebal

5 Tips Jitu Biar Perjalananmu di Pesawat MenyenangkanSohu.com

Kelembapan udara akan terasa lebih kering sekitar 20 persen jika kamu berada di dalam pesawat. Pengunaan makeup yang berlebihan bisa memicu tumbuhnya jerawat karena pori-pori kulit yang tertutup. Solusinya adalah kamu bisa menggunakan krim pelembap yang bisa membuat kulitmu lebih segar dan nyaman karena kandungan antioksidannya.

2. Selalu sediakan tas kecil yang berisi kosmetik harianmu dalam kemasan travel

5 Tips Jitu Biar Perjalananmu di Pesawat Menyenangkanpexel/freestock.org

Barang-barang seperti body mist, tisu basah, lip balm, pelembap, sunscreen, sikat gigi, pasta gigi, dan krim tangan wajib selalu ada di dalam tasmu. Jadi ketika transit panjang dari satu tempat ke tempat lainnya, kamu bisa membersihkan dirimu di toilet bandara tanpa harus membeli barang-barang tersebut di supermaket bandara.

Baca Juga: 6 Tips yang Wajib Diikuti Kamu yang Hendak Solo Traveling Pertama Kali

3. Berpakaian yang nyaman dan jangan berlebihan demi kelihatan mencolok

5 Tips Jitu Biar Perjalananmu di Pesawat Menyenangkanpexel/aizhanaladanova

Pakailah celana jogger yang berbahan lembut dan menyerap keringat, atau celana legging dengan atasan yang memungkinkan. Siapkan hoodie di dekatmu dan sepasang kaos kaki untuk berjaga-jaga bila kamu kedinginan.

4. Dompet kecil untuk dokumen-dokumen berharga

5 Tips Jitu Biar Perjalananmu di Pesawat Menyenangkanpexel/jeshot

Traveling ke luar negeri tentu mengharuskan kamu untuk selalu membawa paspor dan visa ke mana pun kamu pergi. Dibanding harus mencampurkannya dengan barang lain dan meningkatkan risiko kehilangan atau tercecer akan lebih baik bila kamu menggabungkannya ke dalam tas kecil khusus.

5. Siapkan beberapa bungkus permen manis dan permen karet untuk mengurangi telinga yang berdengung di udara

5 Tips Jitu Biar Perjalananmu di Pesawat Menyenangkanpexels/pixabay

Di beberapa ketinggian tertentu, telinga kamu akan berdengung dan terasa sakit. Solusinya kamu bisa minum air putih cukup atau mengunyah-ngunyah permen untuk menetralkan perasaan sakit pada telingamu.

Ingat, ya untuk mematuhi aturan penerbangan lainnya, seperti jangan membawa benda tajam, barang haram dan terlarang, jumlah uang yang berlebihan, peliharaan tanpa dokumen resmi, dan hal-hal lainnya.

Selamat berlibur!

Baca Juga: Sering Terlupakan, 5 Benda Kecil Ini Wajib Masuk dalam Tas Travelingmu

Sindi Alya Syahputri Photo Verified Writer Sindi Alya Syahputri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You