Comscore Tracker

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Kamu Kalap Belanja di Hong Kong

Tetap bisa belanja tanpa menguras kantong

Salah satu hal yang paling menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Hong Kong adalah wisata belanjanya. Sebagai surganya belanja, tentunya para wisatawan tidak akan kesulitan untuk menemukan berbagai barang disini, apalagi harga barang-barang yang dijual di Hong Kong terkenal cukup terjangkau. 

Tetapi, sebelum mulai kalap belanja ketika berkunjung ke Hong Kong karena tergiur dengan harga barang yang murah, kamu harus mengetahui terlebih dahulu tips-tipsnya seperti berikut ini. 

1. Lakukan tawar-menawar

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Kamu Kalap Belanja di Hong Kongtripsavvy.com

Tawar-menawar tidak bisa dipisahkan dari kegiatan jual beli. Seperti halnya di Indonesia, ternyata kegiatan tawar-menawar sudah lazim dilakukan di Hong Kong. Kamu yang mengaku paling jago dalam hal menawar harga barang supaya mendapatkan harga yang jauh lebih murah, skill-mu akan benar-benar diuji di negara ini.

Melakukan kegiatan tawar-menawar dengan para penjual di Hong Kong benar-benar sangat menantang. Mereka tidak akan dengan mudah memberi harga lebih rendah padamu karena wisatawan yang berkunjung ke Hong Kong itu banyak sekali dan para penjual merasa sangat yakin bahwa barang dagangannya pasti akan laku meskipun dia memberikan harga yang sangat tinggi.  

2. Pastikan garansi internasional produk

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Kamu Kalap Belanja di Hong Kongfirststateauctions.com.au

Ternyata harga murah untuk barang-barang yang dijual di Hong Kong juga berlaku pada barang elektroniknya. Apabila kamu berminat untuk membeli salah satunya, kamu harus teliti soal garansi internasional dari produk tersebut. Hal ini dikarenakan meskipun produk yang dijual di Hong Kong harganya murah tapi tidak semua produk yang dijual tersebut memiliki garansi internasional.

Baca Juga: Jauh dari Kata Mewah, Ini 10 Artis yang Kepergok Lagi Belanja di Pasar

3. Mencicipi makanan sebelum membelinya

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Kamu Kalap Belanja di Hong Kongweekendnotes.com

Menjadikan makanan khas dari sebuah negara yang kita kunjungi sebagai oleh-oleh memang menjadi suatu keharusan. Tapi, sebelum kamu memutuskan untuk membeli makanan tersebut, alangkah baiknya untuk mencicipi terlebih dahulu makanan tersebut. Kamu tidak perlu merasa sungkan, karena icip-icip makanan yang ditawarkan di pasar ataupun pusat perbelanjaan di Hong Kong sudah menjadi hal yang lazim dilakukan.

4. Memilih tempat belanja yang tepat

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Kamu Kalap Belanja di Hong Kongtripsavvy.com

Oleh-oleh yang akan kamu beli tentunya dalam jumlah yang banyak, bukan? Nah, supaya kamu bisa mendapatkan barang dengan harga dan kualitas yang oke, kamu jangan malas untuk terlebih dahulu melakukan riset.

Jangan sampai kamu malah mendatangi tempat-tempat yang justu menjual barang-barang dengan harga tinggi dan parahnya lagi tidak bisa kamu tawar. 

5. Memperhatikan kualitas produk

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Kamu Kalap Belanja di Hong Kongmeitzeu.com

Saat memilih barang-barang yang akan kamu beli, hal yang paling penting dan harus kamu lakukan adalah mengecek keseluruhan kondisi barang tersebut untuk mengetahui kualitasnya sebelum membayarnya.

Ingat ya, produk-produk yang dijual di Hong Kong dengan harga murah terutama fashion biasanya adalah barang imitasi, namun barang imitasi tersebut juga memiliki tingkatan kualitas yang berbeda-beda tergantung dari harga yang ditawarkan. 

Itulah tips belanja yang bisa kamu terapkan saat memutuskan untuk melakukan wisata belanja di Hong Kong. Semoga bermanfaat, ya. 

Baca Juga: 2019 Masih Boros Belanja? Ini 5 Tips Mengatasi Biar Bisa Ngirit

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You