Comscore Tracker

Anti Mainstream, 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Travel Sketch

Sudah pernah coba, belum? 

Sudah rindu liburan, belum? Di masa pandemi ini membuat kita sejenak melupakan apa yang namanya liburan. Tidak perlu khawatir akan hal itu, kita juga tetap bisa menikmatinya lewat travel sketch. Ini bisa dilakukan selama di rumah juga, lho.

Penasaran ingin coba, tapi masih ragu? Coba, deh cari tahu lima alasan kamu harus coba travel sketch di bawah ini.

1. Media penyalur hobi

Anti Mainstream, 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Travel SketchDok.Pribadi/Siti Suliha

Stres karena pekerjaan atau aktivitas sehari-hari bisa jadi teman kita, apalagi saat pandemi seperti ini. Adanya medium penyalur seperti menggambar merupakan alternatif yang baik untuk penghilang stres akibat daily life. Kamu bisa sekaligus mengunjungi tempat baru, lho. Begitu menyenangkan, bukan?

2. Ajang promosi kota

Anti Mainstream, 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Travel SketchDok.Pribadi/Siti Suliha

Sebagai warga negara yang baik, bisa mengenalkan kotamu tidak hanya lewat jepretan foto saja. Kamu bisa coba alternatif lain melalui sketsa. Unik, kreatif, dan anti mainstream.

Baca Juga: Perbedaan Travel Advice dan Travel Warning yang Kerap Dianggap Sama

3. Teman baru, komunitas baru, rezeki baru

Bepergian tidak luput dengan yang namanya bertemu rekan baru. Disini kamu akan bertemu teman-teman dari berbagai kota, bahkan dari luar negeri dengan latar belakang profesi yang berbeda.

Kamu juga akan mengenal komunitas sketcher dari berbagai kota di Indonesia ataupun dunia. Bahkan disaat pandemi seperti ini kamu juga bisa melakukannya secara online.

4. Upgrade skill gambarmu dengan ahlinya

Belajar tidak harus di dalam kelas. Lewat travel sketch ini kamu bisa bertemu dengan ahlinya dan bisa sharing terkait teknik-teknik menggambar. Apalagi kamu dapat bertukar hasil karya dengan mereka. Menarik, bukan?

5. Memahami seluk beluk kota yang kamu kunjungi

Kamu bukan hanya bisa membuat sketsa yang baik dan bagus tapi juga bisa menangkap dan merekam suasana kota yang kamu kunjungi. Sebagai pecinta seni, kamu akan belajar tentang seluk beluk kenapa bangunan di kota tersebut ada. Bisa jadi salah satu cara unik untuk memahami sejarah, nih.

Begitulah keseruan yang bisa diperoleh dari travel sketch. Tak melulu soal foto, travel sketch bisa menjadi alternatif unik untukmu yang sudah rindu liburan. Bagaimana, cukup menarik bukan? Yuk dicoba.

Baca Juga: 6 Step Bikin Travel Vlog yang Ciamik buat Para Newbie, Gampang Banget!

Siti Suliha Photo Writer Siti Suliha

Artprenurse | Craftswoman | Travelsketcher | Creative calling

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya