Comscore Tracker

5 Tips Mengemas Barang dengan Koper, Gak Makan Banyak Tempat!

Isi koper pun tetap rapi dan gak berantakan, deh

Bepergian memang menjadi salah satu hal yang memerlukan persiapan waktu. Tentu saja ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya adalah barang bawaan.

Selain tas, koper banyak menjadi pilihan agar tak ribet dan cenderung mudah untuk dibawa ke mana-mana. Lalu, bagaimana cara menata barang bawaan dengan koper agar tak berantakan? Simak caranya!

1. Gunakan sistem piramida dalam menata

5 Tips Mengemas Barang dengan Koper, Gak Makan Banyak Tempat!blog.tortugabackpacks.com

Tahukah kamu proses menata barang bawaan dengan menggunakan sistem piramida? Cara ini adalah dengan menyusun barang dari yang terkecil hingga terbesar, begitupun sebaliknya. Tentunya akan lebih maksimal karena dapat memaksimalkan penempatan barang pada koper yang digunakan.

2. Gulung baju daripada menumpuknya

5 Tips Mengemas Barang dengan Koper, Gak Makan Banyak Tempat!tetris.com

Cara yang satu ini mungkin sudah cukup populer untuk dilakukan dalam mengemas barang di koper. Cukup dengan menggulung pakaian saja dan jangan menumpuknya. Langkah tersebut dapat secara efektif memberikan banyak ruang untuk digunakan.

Baca Juga: Mau Traveling? Ketahui 5 Tips Mengemas Barang dengan Bijak Ini

3. Kelompokkan barang sesuai jenis dan fungsi

5 Tips Mengemas Barang dengan Koper, Gak Makan Banyak Tempat!cheapoair.com

Jika kamu memiliki koper dengan ukuran yang cukup besar, maka manfaatkan untuk mengelompokkan barang sesuai jenis atau fungsinya. Sebagai contoh, kelompokan barang untuk mandi satu sama lain, begitu juga dengan barang lainnya. Selaih rapi, cara ini efektif untuk membantumu mengambil barang yang dibutuhkan.

4. Hindari membawa barang berukuran besar atau tebal

5 Tips Mengemas Barang dengan Koper, Gak Makan Banyak Tempat!thecolleyhouse.org

Bepergian tentu juga harus mempertimbangkan ruang yang dibutuhkan. Sebaiknya, jangan membawa barang atau benda berukuran besar dan tebal.

Hal ini untuk mencegahnya memakan tempat terlalu banyak. Namun, jika kamu bepergian di musim dingin, maka persiapkan koper atau tambahan tas dengan ukuran yang lebih besar.

5. Maksimalkan tempat sekecil apapun

5 Tips Mengemas Barang dengan Koper, Gak Makan Banyak Tempat!insider.com

Pada bagian koper biasanya akan selalu ada bagian kecil yang masih tersedia. Sebaiknya maksimalkan setiap bagiannya untuk diletakan barang apapun itu. Cara tersebut akan membantu memaksimalkan ruang yang ada.

 

Tentunya dengan mengemas cara yang tepat, maka kamu bisa memaksimalkan fungsi ruang pada koper yang tersedia. Mudah, bukan?

Baca Juga: 5 Tips Merapikan Barang-barang untuk Gaya Hidup Minimalis

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya