Comscore Tracker

4 Alasan Kenapa Cat Oven Lebih Mahal Dibanding Cat Biasa

Biar kamu tau perbedaan antara cat oven dengan cat biasa!

Jakarta, IDN Times - Umumnya cat mobil yang telah berusia lima hingga sepuluh tahun mulai memudar. Bisa karena cuaca atau karena salah merawat mobil. Kalau ini terjadi, mobil pun jadi terlihat buluk. 

Banyak pemilik mobil tua kemudian mengecat ulang mobil mereka. Tentu saja, agar kinclong kembali. Nah, ada dua opsi mengecat mobil, yakni menggunakan cat oven atau melakukan pengecatan ditempat kaki lima seperti cat duco yang mengandalkan sinar matahari.

Nah, dengan ada dua pilihan tersebut, maka kali ini kita akan bahas kelebihan dari pengecatan mobil menggunakan cat oven.

1. Hasil yang didapatkan lebih berkualitas

4 Alasan Kenapa Cat Oven Lebih Mahal Dibanding Cat Biasainstagram.com/@sevenstarsbodyworks

Pastinya untuk kelebihan yang pertama ini semua orang sudah banyak yang tau yah! Yes benar sekali, hasil dari cat mobil menggunakan cat oven memang mempunyai kelebihan tersendiri yaitu kualitas yang lebih bagus, hal ini dikarenakan ketika melakukan pengecatan dengan oven telah terdapat suhu yang ditentukan, jadi hasilnya akan lebih bagus. Berbeda halnya dengan cat biasa yang dilakukan di pinggir-pinggir jalan jadi rentan akan kotoran seperti debu-debu yang akan menempel dan hanya mengandalkan panas matahari yang suhunya tak menentu.

Baca Juga: Perlukah Coating Cat Mobil? Ini 4 Kelebihannya

2. Dilakukan di tempat yang sterill

4 Alasan Kenapa Cat Oven Lebih Mahal Dibanding Cat Biasainstagram.com/sevenstarsbodyworks

Cat mobil dengan menggunakan oven dilakukan di dalam ruangan yang pastinya steril, jadi kebersihannya sangat terjaga sehingga terhindar dan jauh dari adanya debu atau kotoran-kotoran lainnya bahkan hingga nyamuk dan serangga pun sudah bisa dipastikan tidak ada dalam ruangan oven ini.

Berbeda halnya dengan cat mobil biasa yang setalah proses pengecatannya terkadang terdapat debu dan nyamuk dan kotoran lainnya, tapi wajar saja karena memang dia melakukan pengecatan di luar ruangan.

3. Kualitas warna lebih menyala

4 Alasan Kenapa Cat Oven Lebih Mahal Dibanding Cat Biasainstagram.com/@sevenstarsbodyworks

Kelebihan lainnya jika dibandingkan dengan cat biasa yaitu proses pengecatan yang dilakukan adalah sangat maksimal, sehingga dengan itu bisa menghasilkan warna yang tidak mengecewakan, hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri jika dibandingkan melakukan pengecatan tanpa adanya pengaturan suhu ruangan yang tetap.

4. Pastinya harga yang lebih mahal

4 Alasan Kenapa Cat Oven Lebih Mahal Dibanding Cat Biasafutuready.com

Melalui proses yang sangat memadai tersebutlah yang membuat metode cat mobil dengan cat oven lebih mahal dibandingkan dengan cara yang biasa.

Jika berbicara masalah harga, mungkin ini ada yang menganggap kekurangannya, karena harganya yang lebih mahal. Biasanya, cat mobil oven dibanderol mulai dari 7 jutaan bahkan bisa menyentuh hingga belasan juta, sementara kalau cat mobil dengan cara yang biasa hanya dibanderol dengan harga 5 jutaan.

Baca Juga: Tips Dasar Merawat Cat Mobil, Biar Selalu Bening dan Kinclong

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You