Comscore Tracker

Diekspor ke Thailand, Wuling Almaz Berubah Nama Jadi Chevrolet Captiva

Chevrolet rasa Wuling ini dibanderol lebih mahal di Thailand

Jakarta, IDN Times - Wuling Almaz akhirnya meluncur di Thailand pada 9 September 2019 kemarin. Namun di negeri gajah putih itu namanya berubah bukan lagi Wuling Almaz, melainkan Chevrolet Captiva. Hal ini dimungkinkan karena Wuling dan GM masih satu aliansi global.

Fiitur -fitur di Chevrolet Captiva ini hampir sama dengan Wuling Almaz. Namun harganya lebih mahal, yakni mulai dari 999.0000 Baht atau sekitar Rp429 jutaan. Bandingkan dengan harga Wuling Almaz yang dibanderol mulai Rp 263,8 hingga 338,8 juta (OTR Jakarta).

1. Ada fitur tambahan

Diekspor ke Thailand, Wuling Almaz Berubah Nama Jadi Chevrolet Captivazing.vn

Gap harga yang kelewat jauh antara Wuling Almaz dengan Captiva rasa Wuling ini bisa dimaklumi. Sebab Almaz dikirim ke Thailand dengan status CBU. Selain itu ada beberapa tambahan fitur,  seperti airbag di bagian samping dan TPMS (Tire Pressure Monitoring System) pada tipe LT.

Sementara varian tertinggi, yaitu tipe Premier, dibekali kamera 360 derajat dan front parking assist demi membantu pemiliknya dalam mengendarai mobil ini di tempat sempit. Jadi sangat wajar jika Chevrolet Captiva rasa Wuling ini dibanderol lebih tinggi dari Wuling Almaz yang beredar di tanah air.

Baca Juga: Fitur-fitur Canggih SUV Setengah Miliar Ternyata Ada di Wuling Almaz

2. Kemewahan dan keluasan dalam kabin

Diekspor ke Thailand, Wuling Almaz Berubah Nama Jadi Chevrolet CaptivaCarbay

Sekarang mari kita lihat kabinnya. Headunit dengan layar sentuh 10,4 inci langsung menyedot perhatian. Besar dan mewah. Headunit ini juga telah dibekali Chevrolet Link.  Bahkan pada model LT dan Premium dijejali sembilan speaker Infinity by Harman Kardon yang memanjakan telinga. Sementara keberadaan panoramic roof di varian tertinggi menambah kesan mewah. Panoramic roof juga membuat kabin seolah lebih luas.

Dimensi All-New Captiva berukuran 4.655 x 1.835 x 1.760 mm. Dibanding pendahulunya, ia 18 mm lebih pendek, 14 mm lebih lebar, dan tambah tinggi 4 mm, dan pastinya dengan ground clearance membuat mobil ini semakin menapak pada aspal dan tidak limbung. Tapi jangan salah, jarak antar sumbu roda lebih panjang 43 mm (1.760mm) sehingga tetap mampu menghadirkan kabin yang lapang.

3. Bermesin turbo

Diekspor ke Thailand, Wuling Almaz Berubah Nama Jadi Chevrolet CaptivaCarbay

Mari kita membahas untuk urusan dapur pacunya, Chevrolet rasa Wuling ini dibekali dengan mesin 1.500 cc DVVT empat-silinder turbo bertenaga 105 PS/5.000 rpm dengan torsi 250 Nm/2.400 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT 8-percepatan.

Baca Juga: Tren SUV Berlanjut, Almaz Sumbang Separuh Penjualan Wuling 

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You