Comscore Tracker

Wuling Almaz Jadi SUV Terlaris, Ini 5 Fitur Unggulannya!

Almaz dijual dengan harga yang sangat kompetitif

Jakarta, IDN Times - Wuling mulai memasarkan Almaz di Indonesia mulai pertengahan 2019. Perlahan tapi pasti SUV asal China ini mulai menggerogoti pasar yang selama ini dikuasai pabrikan Jepang.

Bahkan pada September 2020, Almaz menjadi SUV terlaris mengalahkan Honda CR-V. Sepanjang September 2020 Almaz terjual hingga 221 unit. Bandingkan dengan CR-V yang hanya terjual 88 unit.

Banyak alasan kenapa Wuling Almaz jadi primadona baru di dunia SUV tanah air. Nah, berikut beberapa di antaranya.

1. Bisa ngobrol dengan mobil

Wuling Almaz Jadi SUV Terlaris, Ini 5 Fitur Unggulannya!Website Wuling

Kelebihan pertamanya adalah WIND (Wuling Indonesian Command) menjadi inovasi teranyar yang disematkan ke dalam Almaz. Fitur ini memungkinkan pengguna tak hanya berinteraksi dengan perangkat multimedia, tapi fungsi mobil lain pun bisa anda atur hanya dengan menggunakan suara. Sebut saja menyalakan AC, membuka jendela pengemudi atau sunroof, hingga menanyakan jam dan hari sampai membesarkan atau mengecilkan volume pada mobil ini.

Menariknya adalah karena pengguna Almaz tak perlu pusing menggunakan Bahasa Inggris, lantaran WIND dapat memahami Bahasa Indonesia. Wow, menarik bukan? Karena fitur voice command dengan bahasa Indonesia ini di mobil ini, merupakan satu-satunya yang ada di dunia hingga saat ini.

Baca Juga: Wuling Bukukan 1.608 SPK di GIIAS 2019, Almaz Terlaris

2. Kamera 360 derajat

Wuling Almaz Jadi SUV Terlaris, Ini 5 Fitur Unggulannya!Fitang

Tak hanya berhenti di situ saja, mobil ini dilengkapi dengan kamera 360 derajat untuk bisa melihat secara menyeluruh apa saja yang ada di sekeliling kalian saat berkendara.

Kamera ini tentunya jarang sekali ditemukan di mobil-mobil yang harganya tak sampai 500 juta rupiah. Sangat mendukung saat berada di tengah kemacetan ibu kota di mana deretan kendaraan berbaris dengan jarak yang sangat dekat.

Suatu hal yang menarik dan sangat mewah ketika kalian memiliki mobil yang kaya akan fitur tetapi minim pada harga belinya.

3. Jok dilapisi kulit asli

Wuling Almaz Jadi SUV Terlaris, Ini 5 Fitur Unggulannya!Fitang

Keunggulan lain dari mobil ini, juga dapat dilihat ketika kita masuk ke dalam mobil ini. Hal yang langsung bisa kita lihat adalah pada bagian seluruh jok. Yup, seluruh jok pada Wuling Almaz menggunakan bahan kulit, yang artinya itu bahan yang sangat berkualitas dan juga mewah.

Biasanya untuk ukuran mobil yang harganya dibanderol 300 jutaan, tidak ada jok yang dilapisi kulit, karena pada umumnya hanya bisa ditemukan pada mobil mewah yang harganya udah hampir menyentuh angka Rp500.

4. Electric seat

Wuling Almaz Jadi SUV Terlaris, Ini 5 Fitur Unggulannya!Wuling Motors

Yes, electrik seat! Fitur ini juga bisa kamu temukan pada mobil ini, demi kenyamanan penumpang dan juga menambah kemewahan pada Almaz, pabrikan China ini pun menambahkan fitur pengaturan kursi dengan elektrik.

Dengan adanya fitur ini pada Almaz, pastinya membuat kita yang memiliki semakin mudah dalam mengatur kursi yang sesuai kita inginkan. Ya, betul lagi-lagi fitur yang biasanya hanya bisa ditemui di mobil-mobil kelas atas atau premium ini bisa kita temukan di Wuling Almaz.

5. Produk mendunia

Wuling Almaz Jadi SUV Terlaris, Ini 5 Fitur Unggulannya!Fitang

Kalimat di atas mungkin masih banyak yang belum mempercayainya. Namun, tahukah kalian bahwa Almaz memiliki perwujudan lain dari merek berbeda, Chevrolet Captiva. Rupanya secara garis besar tak berbeda. Wajar saja hal ini terjadi, lantaran Wuling dan General Motors masih satu aliansi global. Bahkan merek Amerika Serikat ini diproduksi oleh Wuling Indonesia untuk pasar luar, yaitu Thailand.

Ya, pabrikan berlambang lima berlian itu, berencana mengirim Almaz yang diganti lencananya dengan spesifikasi lima dan tujuh penumpang. Ini sekaligus membuktikan, Wuling Indonesia mampu menghasilkan produk yang setara Chevrolet dan diterima masyarakat luar negeri. Selain Captiva, Almaz juga menyandang nama MG Hector di India.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Mobil Wuling Paling Banyak Dijajal di GIIAS 2019

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • SEO Intern

Berita Terkini Lainnya