TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pabrikan China Bakal Ramaikan Pasar Mobil Tanah Air

Great Wall Motors akan mengikuti jejak Wuling

ORA Lightning Cat (carscoops.com)

Jakarta, IDN Times - Great Wall Motors dikabarkan akan masuk ke pasar otomotif Indonesia. Informasi ini terendus dari daftar Berita Resmi Desain Industri No.27/DI/2021 yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM (DIKI Kemenkumham).

Pada dokumen tersebut terdapat desain dua mobil dengan kode A00202101879 dan A00202101940. Kedua kode ini mengarah pada produk keluaran dari Great Wall Motors.

Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: 3 Mobil Listrik Garapan Wuling 

1. Kedua kode tersebut dipastikan milik Great Wall Motors

ORA Lightning Cat (carscoops.com)

Kedua kode tadi diketahui merupakan produk yang dimiliki Great Wall Motor Company Limited, pabrikan otomotif asal Tiongkok. Perusahaan tersebut memiliki beberapa brand di bawahnya seperti WEY, ORA, TANK, Haval, dan GWM.

Pada nomor permohonan tersebut, terlihat jelas desain yang terpampang mirip sekali dengan ORA Lightning Cat dan Haval H6 Supreme+ Edition.

2. ORA Lightning Cat masih menjadi mobil konsep hingga hari ini

ORA Lightning Cat (carscoops.com)

ORA Lightning Cat mengusung konsep mobil listrik yang hadir dengan desain bodi mirip Porsche 911. Ora Lightning Cat pertama kali diperkenalkan di ajang Shanghai Auto Show pada April 2021 silam. Mobil ini juga memiliki interior yang ciamik dengan balutan warna oranye dengan aksen brass pada bagian eksteriornya. 

Walau masih menjadi mobil konsep, ORA mengklaim bahwa mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik saja. Untuk harga dan spesifikasinya masih belum pasti. 

Baca Juga: Daftar Harga Wuling Almaz Baru dan Bekas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya