Comscore Tracker

3 Alasan Jimny Lawas Masih Jadi Primadona 

Mesin bandel dan irit

Jakarta, IDN Times - Salah satu mobil legendaris yang masih eksis hingga kini adalah Jimny. Yup, mobil keluaran Suzuki ini bahkan sudah wara-wiri selama beberapa generasi.

Bahkan generasi terbaru Jimny yang dirilis 2019 lalu laris manis. Antrean peminat Jimny terbaru ini bisa mencapai 10 tahun. Gak mengherankan jika harga bekas Jimny terbaru tersebut lebih mahal dari harga barunya.

So, buat kamu yang belum dapat Jimny terbaru, gak ada salahnya melirik Jimny lama, seperti Jimny Katana. Sebab harga bekasnya kini sudah relatif murah, banyak yang menjual di bawah Rp50 juta.

Berikut beberapa alasan kenapa kamu perlu mempertimbangkan Jimny Katana jika ingin membeli mobil bekas.

1. Desain yang tak tergerus waktu

3 Alasan Jimny Lawas Masih Jadi Primadona olx.co.id

Salah satu kelebihan Jimny lama ada pada desainnya yang timeless. Selain itu bodinya yang kompak juga memudahkan saat harus bermanuver di jalan raya.

Kelebihan lainnya ada pada bahan bodi yang cukup tebal, sehingga tidak gampang pengok saat membentur sesuatu.

Oya, ground clearance mobil ini juga tinggi, sehingga aman jika harus menerabas genangan air atau jalan bergelombang.

Baca Juga: Tembus Hingga Rp500 Juta, Kenapa Harga Jimny Bekas Lebih Mahal?

2. Mesin bandel dan irit

3 Alasan Jimny Lawas Masih Jadi Primadona olx.co.id

Suzuki Jimny lawas dibekali mesin F10A SOHC empat silinder 1000cc yang dikenal sangat bandel dan irit. Meski begitu, tenaganya lumayan.

Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga sebesar 50 ps pada 5000 rpm dan torsi maksimal 7,5 kgm pada 3500 rpm. Cukup bertenga untuk membawa bodi imutnya.

Selain itu ketersediaan sparepartnya juga melimpah dan relatif murah. Jadi gak perlu bingung jika suatu saat mesin tersebut bermasalah.

3. Bisa diajak offroad

3 Alasan Jimny Lawas Masih Jadi Primadona olx.co.id

Kelebihan lain Suzuki Jimny lawas adalah kemampuannya melibas jalur off road. Ground clearance yang tinggi dan kaki-kaki yang kuat menjadi modal utama Jimny bermain lumpur. Dengan kemampuan off road ini, kamu gak perlu khawatir terhap kondisi jalan di depanmu. Libas terus!

So, tertarik meminang Jimny lawas?

Baca Juga: Sstt...Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Meluncur 2022!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya