Comscore Tracker

4 Kelebihan City Car, Irit Tapi Lincah

Desain city car kini sudah sangat variatif

Jakarta, IDN Times - Mobil-mobil mungil kini semakin banyak pilihannya. Sebab hampir semua pabrikan otomotif bermain di segmen ini, mulai dari pabrikan Eropa, Jepang, hingga Korea Selatan.

Honda misalnya punya Brio, Mitsubishi punya Mirage, dan Hyundai punya i20. Masing-masing hadir dengan keunggulannya sendiri, membuat persaingan di segmen mobil mungil atau city car semakin sengit. 

Apalagi pasar mobil mungil terus tumbuh. Sebab masyarakat kini semakin ngeh bahwa mobil yang paling cocok untuk digunakan wara-wiri harian di perkotaaan adalah mobil compact.

Nah, berikut kelebihan city car dibandingkan varian mobil lain. 

1. Harganya sangat bersahabat

4 Kelebihan City Car, Irit Tapi LincahHonda Brio (youtube.com/Motomobi)

Mobil mungil tentu berdimensi kecil. Karena itu ongkos produksinya juga relatif lebih murah dibandingkan MPV atau SUV. Mesin yang digunakan di mobil-mobil city car biasanya juga bukan mesin yang ditujukan untuk performa, karenanya tak membutuhkan biaya besar untuk membuatnya.    

Karena ongkos produksinya tidak begitu besar, maka harga jual mobil city car pun bisa ditekan semurah mungkin. Saat ini rata-rata city car dijual dengan harga di bawah Rp200 jutaan, jauh di bawah harga MPV atau SUV.

Baca Juga: Daftar Lengkap Harga Honda Brio Baru dan Bekas

2. Lebih irit bahan bakar

4 Kelebihan City Car, Irit Tapi Lincahrepublika.co.id

City car atau mobil mungil umumnya hanya dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc atau di bawahnya. Sebab untuk menarik bodinya yang kecil memang tak dibutuhkan mesin yang besar. Keuntungan menggunakan mesin kecil adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Sehingga mobil kecil cocok banget buat menemani aktivitas harianmu di jalanan kota yang cenderung macet.

3. Lebih lincah bermanuver

4 Kelebihan City Car, Irit Tapi LincahInstagram.com/mitsubishimotorsid

Kalau rute harianmu lebih banyak melewati jalan kecil dan macet, maka mobil kecil adalah pilihan bijak. Sebab mobil ini sangat lincah bermanuver. Bahkan, dengan bodinya yang imut, kamu gak akan repot lagi saat mencari parkiran di mal. 

4. Desainnya sangat variatif

4 Kelebihan City Car, Irit Tapi LincahAutocar

City car kini sudah banyak banget pilihannya, mulai dari yang berdesain sporty seperti Honda Brio, elegan seperti Mitsubishi Mirage, hingga yang mewah seperti Mercedes Benz A140 pun ada. Tinggal disesuaikan saja dengan karaktermu. 

Baca Juga: Daftar Harga Toyota Agya Baru dan Bekas

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya