Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Harga Bekas Isuzu Panther Stabil Banget

Minim fitur tapi mesinnya bandel

Jakarta, IDN Times - Mobil-mobil baru terus bermunculan. Masing-masing datang dengan pesonanya sendiri.

Ada brand yang menawarkan fitur-fitur keamanan melimpah, ada pula yang 'menjual' kenyamanan kabin hingga desain yang futuristik.

Uniknya, serbuan mobil-mobil baru ternyata tak otomatis membuat pasar mobil bekas tergerus.

Bahkan, ada beberapa mobil bekas yang harganya masih saja tinggi. Padahal usianya sudah relatif uzur. Salah satu mobil tersebut adalah Isuzu Panther.

Yup, harga mobil besutan Isuzu ini memang sangat stabil. Di bursa mobil bekas online, harga Isuzu Panther keluaran tahun 2010 masih di atas Rp150 jutaan. Padahal usianya sudah hampir satu dekade.

Lantas apa yang membuat harga bekas Isuzu Panther begitu stabil?

1. Rajanya Diesel bukan moto belaka

5 Alasan Kenapa Harga Bekas Isuzu Panther Stabil Bangetolx.co.id

Isuzu pernah mengklaim sebagai rajanya diesel. Percaya atau tidak, klaim tersebut bukan cuma isapan jempol. Sebab mesin-mesin diesel buatan Isuzu memang jempolan.

Itu sebabnya jarang banget ada mobil Panther yang mogok di tengah jalan. Sebab mesin diesel mobil satu ini memang tangguh banget.

Nah, ketangguhan mesin inilah yang agaknya membuat harga bekas mobil Isuzu Panther sangat stabil.

Baca Juga: Tetap Eksis Hingga Kini, Ini 5 Keunggulan Isuzu Panther

2. Cukup minum solar biasa

5 Alasan Kenapa Harga Bekas Isuzu Panther Stabil Bangetisuzu-astra.com/

Selain tangguh, mesin diesel Isuzu Panther juga gak neko-neko: cukup isi solar biasa dan mobil pun siap digeber.

Gak usah takut mesin akan menggelitik karena diisi bahan bakar berkualitas rendah, karena mesin diesel Isuzu Panther telah dirancang untuk itu.

Jadi minum solar biasa pun fine-fine aja. Bandingkan dengan mesin-mesin diesel mobil keluaran terbaru yang minimal harus menenggak Dexlite.

3. Irit banget

5 Alasan Kenapa Harga Bekas Isuzu Panther Stabil BangetIsuzu

Soal keiritan bahan bakar, Isuzu Panther pun jagonya. Bahkan pada awal kemunculannya, Isuzu pernah mengklaim biaya perjalanan dari Jakarta ke Denpasar hanya Rp44 ribu.

Meski bahan bakarnya sangat irit, namun tarikan mobil ini jauh dari boyo, loh. Maklum, torsi mesin diesel memang selalu melimpah.

Sehingga kamu gak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam untuk menyalip atau melahap tanjakan.

4. Bandel dan sparepart murah

5 Alasan Kenapa Harga Bekas Isuzu Panther Stabil BangetIsuzu

Kelebihan lain Isuzu Panther adalah ketangguhan onderdilnya, termasuk kaki-kaki. Coba aja lihat mobil-mobil Panther yang saat ini berkeliaran di jalanan.

Rata-rata odometer mobil tersebut di atas 300 ribu kilometer. Ini bukti sahih ketangguhan Isuzu Panther.

Kalau pun ada onderdil yang rusak, harganya juga relatif murah dan mudah didapat. Sehingga gak perlu bingung mencari onderdil pengganti dan gak harus juga menguras tabungan.

5. Fitur apa adanya justru jadi keunggulan

5 Alasan Kenapa Harga Bekas Isuzu Panther Stabil BangetInstagram/@agungfatma

Kalau kamu mencari Isuzu Panther di bursa mobil bekas, jangan pernah menanyakan fitur ABS (Anti-lock Braking System), Hill Assist, atau Vehicle Stability Control (VSC), ya.

Sebab fitur-fitur tersebut memang tidak pernah ada di Isuzu Panther. Kuno? Iya. Tapi justru karena itu Isuzu Panther jadi minim perawatan. Karena itu pula hampir semua bengkel mobil di pinggir jalan bisa menanganinya kalau ada kerusakan.

Nah, perawatan yang sangat mudah inilah salah satu selling poin Isuzu Panther. Tak mengejutkan jika harga bekasnya stabil banget.

Di pasar mobil bekas, hanya ada satu mobil yang harga bekasnya sama stabilnya dengan Panther, yakni Toyota Kijang Innova Diesel. Persaingan ketat kedua mobil ini bahkan sampai melahirkan candaan: kalau Kijang tidak ada duanya, maka Panther tidak ada matinya.

https://www.youtube.com/embed/_aGL88YJTxo

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Harga Bekas Toyota Innova Diesel Masih Selangit

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You