Comscore Tracker

5 Alasan Servis di Bengkel Resmi Lebih Menguntungkan 

Karena tarifnya jelas

Jakarta, IDN Times - Banyak alasan kenapa pemilik kendaraan memilih melakukan servis mobil atau motor mereka di bengkel pinggir jalan atau nonresmi.

Salah satunya karena biayanya perbaikan dan perawatan di sana lebih murah dibandingkan tarif bengkel resmi. Selain itu servis di bengkel pinggir jalan juga gak ngantre. Gak  salah, sih. Tapi juga gak sepenuhnya benar.

Sebab biaya perawatan dan perbaikan di bengkel resmi tidak selalu lebih mahal dari bengkel nonresmi. Selain itu ada beberapa keuntungan yang gak akan kamu dapatkan jika melakukan servis atau perbaikan di bengkel nonresmi.

Nah, berikut beberapa keuntungan melakukan perbaikan dan perawatan di bengkel resmi.

1. Montirnya dijamin gak asal-asalan

5 Alasan Servis di Bengkel Resmi Lebih Menguntungkan federaloil.co.id

Teknisi di bengkel resmi telah mendapatkan pelatihan khusus, sehingga mereka adalah orang-orang terlatih yang terbiasa menangani mobil atau motor dengan semua permasalahannya.

Setidaknya, montir atau teknisi di bengkel resmi memiliki standarisasi. Jadi bukan teknisi atau montir asal-asalan.

Baca Juga: Servis di BMW Astra, Progres Mobil Bisa Dipantau Lewat Gawai

2. Suku cadang pasti asli

5 Alasan Servis di Bengkel Resmi Lebih Menguntungkan Ilustrasi Spare Part Motor (IDN Times/Dwi Agustiar)

Sering kali kita harus mengganti suku cadang saat melakukan servis. Kalau kamu melakuan perawatan di bengkel resmi, suku cadang di sana dipastikan asli.

Sementara kalau kamu melakukannya di bengkel pinggir jalan, keaslian suku cadang masih harus dipastikan lagi.

Sehingga kalau kamu awam di dunia permobilan atau permotoran, lebih aman pergi ke bengkel resmi saja.

3. Peralatan lebih lengkap

5 Alasan Servis di Bengkel Resmi Lebih Menguntungkan IDN Times/Auto2000

Keuntungan lain servis di bengkel resmi adalah peralatan di sana biasanya lebi lengkap dan lebih modern dibandingkan peralatan di bengkel nonresmi.

Untuk mobil-mobil atau motor-motor keluaran terbaru yang telah dilengkapi berbagai komponen elektronik, sebaiknya pergi ke bengkel resmi saja. Sebab alat di sana sudah pasti compatible dengan teknologi mobil atau motormu.

4. Riwayat servis lengkap

5 Alasan Servis di Bengkel Resmi Lebih Menguntungkan federaloil.co.id

Nilai plus lain servis di bengkel resmi adalah riwayat mobilmu akan tercatat secara detil. Sehingga kamu bisa melakukan tracing jika kelak timbul masalah baru.

Selai itu riwayat servis juga bisa menaikkan nilai jual mobilmu jika suatu saat kamu ingin menjualnya. Biasanya pembeli akan bertanya apakah ada riwayat servisnya.

Jika ada, kamu bisa memasang harga lebih tinggi dari harga normal. Sebab riwayat servis itu adalah jaminan mobilmu berkualitas.

5. Tarifnya jelas

5 Alasan Servis di Bengkel Resmi Lebih Menguntungkan Dok. IDN Times/Istimewa

Keuntungan lain servis di bengkel resmi adalah tarifnya yang jelas. Jadi gak ada cerita penggelembungan tarif. Selain itu juga ada garansinya. Sehingga kamu bisa komplain jika ada masalah setelah servis.

Baca Juga: Suka Duka Montir Perempuan: Pernah Diremehkan Kini Jadi Kepala Bengkel

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya