Comscore Tracker

4 Keuntungan Servis Berkala, Bikin Mobil Jadi Awet Muda 

Servis berkala juga bisa bikin harga jual naik

Jakarta, IDN Times - Banyak ritual yang harus dilakukan dalam perawatan mobil, salah satunya dengan melakukan perawatan secara berkala. Perawatan berkala ini bisa kamu lakukan di bengkel resmi mau pun di bengkel langgananmu.

Banyak lho keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan perawatan rutin, berikut beberapa di antaranya.

1. Menjaga kondisi mobil tetap fresh

4 Keuntungan Servis Berkala, Bikin Mobil Jadi Awet Muda Dok. IDN Times/Istimewa

Servis berkala penting dilakukan untuk memantau sekaligus memastikan semua bagian mobil dalam keadaan prima. Sebab, seiring waktu, komponen-komponen mobil, seperti kampas rem, busi, dan saringan udara, akan aus.

Nah, bagian-bagian ini jika tidak dipantau secara berkala bisa menjadi masalah. Dengan servis berkala, bagian-bagian tersebut akan dibersihkan atau diganti jika perlu sehingga kondisinya selalu prima. Mobil pun bakal awet muda dan selalu fresh.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Jeff Bezos Naik Honda Accord, Dalem Banget!

2. Hemat dan peace of mind

4 Keuntungan Servis Berkala, Bikin Mobil Jadi Awet Muda unsplash.com/@lox

Servis berkala memang tidak gratis, tapi juga tidak terlalu mahal. Bahkan servis berkala ini bisa mencegah mesin ambyar karena tidak terawat. Bayangkan berapa biaya yang harus kamu keluarkan jika harus turun mesin dan mengganti beberapa bagian mesin. 

So, mending keluar sedikit uang untuk biaya servis berkala ketimbang menguras tabungan untuk membiayai mesin mobil yang jebol, kan? 

Selain itu servis berkala juga akan membuat pikiranmu tenang meski harus berpergian jarak jauh, karena kamu tahu mobilmu dalam kondisi prima.

3. Usia pakai mobil lebih lama

4 Keuntungan Servis Berkala, Bikin Mobil Jadi Awet Muda IDN Times/Dwi Agustiar

Keuntungan lain servis berkala adalah usia mobil bakal lebih lama. Sebab bagian-bagian yang sudah aus akan lekas diketahui kemudian diganti saat servis berkala. Dengan begitu performanya akan selalu terjaga dan usianya menjadi lebih lama.  

4. Mendongkrak nilai jual

4 Keuntungan Servis Berkala, Bikin Mobil Jadi Awet Muda Ilustrasi (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Mobil bekas yang terawat pasti nilai jualnya lebih mahal dari mobil yang terlantar. Apalagi jika mobil tersebut memiliki riwayat servis berkala di bengkel resmi. Harga jualnya bisa melambung tinggi.

Sebab, dengan catatan servis, calon pembeli bisa mengetahui rekam jejak mobil yang akan dibelinya sehingga tidak seperti membeli kucing dalam karung. So, jangan ragu melakukan servis berkala. Dan kalau bisa lakukan di bengkel resmi, ya.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Jeff Bezos Naik Honda Accord, Dalem Banget!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya