Comscore Tracker

Mobil-mobil 3 Silinder di Bawah Rp100 Juta, Iritnya Kebangetan!  

Salah satunya Mitsubishi Mirage

Jakarta, IDN Times - Mobil-mobil ramah lingkungan kini semakin dilirik. Sebab polusi udara kian memprihatinkan. Itu sebabnya pemerintah terus menggenjot kehadiran kendaraan listrik.

Tapi harga mobil listrik saat ini masih mahal. Selain itu infrastukturnya juga belum merata. Karena itu banyak yang masih memilih menggunakan mobil konvensional berbahan bakar bensin.

Meski begitu ada loh mobil-mobil yang sangat irit, yakni mobil-mobil bermesin tiga silinder. Ada beberapa mobil tiga silinder yang saat ini beredar di Indonesia, berikut tiga di antaranya.

Oya, mobil-mobil tiga silinder ini selain irit bahan bakar, harga bekasnya juga murah. Bahkan ada yang harga bekasnya gak sampai Rp100 juta. Berikut tiga di antaranya.

1. Mitsubishi Mirage GLX 2015

Mobil-mobil 3 Silinder di Bawah Rp100 Juta, Iritnya Kebangetan!  Instagram.com/mitsubishimotorsid

Mobil keluaran Mitsubishi ini hadir dengan mesin tiga silinder 1193 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 76hp dengan torsi maksimum 100Nm.

Mobil ini diklaim bisa menempuh jarak 15 kilometer hanya dengan satu liter bensin. Irit banget, kan? Di pasar mobil bekas, mobil ini dibanderol Rp80-100 juta.

Baca Juga: Mitsubishi Siap Luncurkan Empat Mobil Baru, Ada Mirage Rasa Xpander!

2. Nissan March 1.2 AT 2014

Mobil-mobil 3 Silinder di Bawah Rp100 Juta, Iritnya Kebangetan!  nissan.co.id

Mobil dengan mesin tiga silinder keluaran Nissan ini menggendong mesin berkode HR12DE 1.198 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 76 PS pada 6.000 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.000 rpm.

Kelebihan mobil ini selain kabinnya yang nyaman juga desain eksteriornya yang unik banget. Memang bukan desain yang bisa dinikmati semua orang, namun cukup unik.

Di pasar mobil bekas, Nissan satu ini bisa dibeli dengan harga Rp90-100 juta.

Baca Juga: Kurangi Kecemasan Pelanggan, Nissan Luncurkan Nissan Care

3. Datsun GO 2017

Mobil-mobil 3 Silinder di Bawah Rp100 Juta, Iritnya Kebangetan!  datsun.co.id

Mobil satu ini relatif masih baru, namun harganya sudah di rentang Rp80-90 juta. Mengusung mesin 3 silinder 1.200cc DOHC, mobil ini mampu menyemburkan tenaga 67 dk pada 5.000 rpm dan torsi 104 pada 4.000 rpm.

Salah satu kelebihan mobil ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Selain itu getaran mesinnya juga relatif halus untuk ukuran mobil tiga silinder.

Baca Juga: Mobil dengan Mesin Tiga Silinder Lagi Tren, Ini Sederet Kelebihannya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya