Comscore Tracker

Tetap Utuh Dihajar Toyota Fortuner, Ini Rahasia Volvo Tua 960 GL

Gak percuma dijuluki Tank Swedia 

Jakarta, IDN Times - Dunia otomotif dibuat heboh oleh kecelakaan yang melibatkan Toyota Fortuner dan Volvo 960 GL AT 1997.

Kejadian itu terjadi di tol dalam kota arah Tanjung Priuk, Jakarta Utara, pada Selasa, (15/9/2020). Tak ada laporan korban jiwa dalam insiden ini.

Hanya saja bagian depan Toyota Fortuner hancur berantakan. Maklum, kabarnya Toyota Fortuner ini yang menabrak bagian belakang Volvo.

 

Uniknya, Volvo yang telah berusia 23 tahun tersebut seperti tak tersentuh: hanya bumper belakang sedikit lecet sementara bodinya masih utuh.

Bahkan pemiliknya masih bisa mengendarai mobil tua tersebut sampai ke rumah!

Banyak yang kemudian penasaran sama kekuatan dan ketangguhan Volvo 960 GL AT 1997 ini. Benarkah mobil satu ini sekuat tank?

1. Dibekali fitur safety SIPS (Side Impact Protection System)

Tetap Utuh Dihajar Toyota Fortuner, Ini Rahasia Volvo Tua 960 GLFacebook.com/Michael

Volvo 960 GL AT keluaran 1997 ini sudah dibekali fitur keselamatan SIPS (Side Impact Protection System) yang dikembangkan oleh Volvo Cars.

Sistem keamanan ini adalah sistem keamanan pasif yang dirancang di dalam mobil untuk melindungi kabin dari hantaman saat tabrakan samping.

Pantas saja Volvo 960 GL bisa tetap utuh meski dihajar fortuner kecelakaan. Pasalnya, fitur SIPS ini membuat kerangka baja pada mobil lebih kuat.

Baca Juga: Volvo Akhirnya Buka Pesanan Crossover Listrik XC40 Recharge P8 AWD  

2. Dijuluki sebagai Tank Swedia

Tetap Utuh Dihajar Toyota Fortuner, Ini Rahasia Volvo Tua 960 GLFacebook.com/Michael

Mobil merek Volvo sudah dari dulu dikenal dengan kekuatan bodi dan rangkanya, sudah banyak kejadian yang membuktikan ini.

Bahkan saking tangguhnya, Volvo dijuluki sebagai Tank Swedia. Julukan ini sebenarnya bukan julukan main-main. Sebab, sudah banyak yang membuktikan kalau mobil Volvo unggul dalam keamanan dan ketangguhan.

3. Diperkuat mesin 2.000cc

Tetap Utuh Dihajar Toyota Fortuner, Ini Rahasia Volvo Tua 960 GLFacebook.com/Michael

Mesin Volvo 960 1997 ditenagai mesin 2.000cc dan memang terkenal paling bandel dan minim perawatan. Sparepart yang dipasarkan juga dibanderol murah meriah.

Tarikan mobil ini patut diacungi jempol, sebab tarikannya sudah mengusung teknologi turbo. Cocok buat kamu yang hobi ngebut di jalanan renggang.

Baca Juga: Spesifikasi dan Keunggulan dari Volvo S60 yang Baru Dirilis

Topic:

  • Faiz Iqbal Maulid
  • Rochmanudin
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya