Comscore Tracker

3 Tips Memilih Stiker Motor yang Tepat untuk Motor Kamu 

Biar motor kamu tetap kece, cek dulu sebelum beli

Jakarta, IDN Times - Biar motor kamu tampak lebih keren, salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan memasang stiker. Eits, tapi jangan dan gak bisa sembarangan stiker  kamu tempel di kendaraanmu loh.

Alih-alih bagus, stiker yang yang kamu pasang justru bisa bikin motor kamu jadi jelek kalau salah pilih. Nah, berikut ini adalah tiga tips buat kamu memilih stiker motor yang tepat dari pengusaha.

1. Tentukan merek stiker

3 Tips Memilih Stiker Motor yang Tepat untuk Motor Kamu Stiker motor (Dok. Istimewa/Miwi Pro Design)

Pemilik usaha stiker Miwi Pro Design, Helmi menyarankan kamu tidak asal membeli stiker buat motor. Khususnya untuk motor racing yang merupakan hobi, tentunya kamu mau stiker yang paling bagus dong.

"Kadang kita gak bisa samakan kayak stiker yang diecer. Mereka yang hobi akan cari kualitas stiker yang bagus," kata Helmi kepada IDN Times, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sejarah Motor Scrambler, Nenek Moyangnya Motor Trail

2. Cek kualitas lem

3 Tips Memilih Stiker Motor yang Tepat untuk Motor Kamu Pengusaha stiker otomotif Miwi Pro Design, Helmi (IDN Times/Shemi)

Helmi mengingatkan agar kamu yang mau pakai stiker di kendaraan harus teliti. Kualitas lem jadi hal utama, dijelaskan oleh Helmi. Maksudnya, kamu harus cek dulu kualitas lemnya, apakah ketika dipasang dan dilepas meninggalkan bekas atau tidak.

"Kalau segi lemnya, kadang ada beberapa bahan di pasaran luar yang meninggalkan bekas dan agak sulit dibersihkan," kata Helmi.

3. Ketahui jenis stiker yang kamu pilih

3 Tips Memilih Stiker Motor yang Tepat untuk Motor Kamu Pengusaha stiker otomotif Miwi Pro Design, Helmi (IDN Times/Shemi)

Ada beberapa jenis stiker yang biasa digunakan untuk motor. Seperti vinyl, decal, reflektif, dan hologram. Kata Helmi, yang paling banyak digunakan untuk motor adalah jenis decal.

"Hologram kayak pelangi. Kalau reflektif menyala. Vinyl yang dipakai buat produk. Kalau branding kayak decal, jenisnya vinyl tapi karakter bahannya beda," terang Helmi

Baca Juga: Bukan Motor MotoGP, Ini Deretan Motor Tercepat di Dunia! 

Topic:

  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya