Comscore Tracker

All-New Isuzu MU-X Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya 

Siap bertarung dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero

Jakarta, IDN Times - All-New Isuzu MU-X segera dipasarkan di Thailand dalam beberapa hari ke depan. Spesifikasi All-New Isuzu MU-X pun mulai bermunculan. Kabarnya mobl ini bakal dibekali fitur-fitur terbaru.

Berikut bocoran spesifikasi dan fitur yang coba dihadirkan oleh All-New Isuzu MU-X.

1. Body masih bongsor

All-New Isuzu MU-X Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya Isuzu MU-X (carsales.com)

Dari segi tampilan luar, All-New Isuzu MU-X tampil sedikit lebih besar. Dimensinya panjang 4.850 mm dan lebar 1.870 mm. Namun dari segi tinggi body lebih pendek 15 mm. Selain itu, jarak antar sumbu roda mengalami peningkatan menjadi 2.855 mm.

Ini artinya, All-New Isuzu MU-X sudah siap bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia.

Baca Juga: Pilihan Mobil Keluarga Bermesin Diesel, Tangguh Tapi Hemat!

2. Fitur ADAS yang paling ditunggu

All-New Isuzu MU-X Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya Isuzu MU-X (babydrive.com.au)

All-New Isuzu MU-X dilengkapi sejumlah fitur menarik. Misalnya dari segi keselamatan, Isuzu membekalinya dengan Anti-lock Brake with electronic breakforce distribution, brake assist, brake override system, electronic stability control, traction control, hill-start assist, hill-descent control, front skid plat, oil pan guard, dan fuel tank protector.

Kemudian dari segi keamanan, Isuzu juga telah menyediakan sejumlah fitur seperti forward-collision warning, autonomous emergency brake, pedal misapplication mitigation, adaptive cruise control, automatic high beam, lane departure warning, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, dan multi-collision brake system

Nah, ada fitur yang paling ditunggu dari mobil ini, yaitu Advance Driver Assist System (ADAS). Namun kabarnya, fitur ini hanya tersedia pada varian tertingginya saja.

3. Spesifikasi All-New Isuzu MU-X

All-New Isuzu MU-X Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya Isuzu MU-X (babydrive.com.au)

Bicara soal performa, Isuzu sudah membekalinya dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin turbodiesel Rz4E berkapasitas 1.9 liter dan mesin 4JJE-TCX dengan kapasitas 3.0 liter. Tenaga yang dihasilkan pilihan mesin pertama sebesar 148 Hp dan torsi 350 Nm. Sedangkan untuk pilihan mesin kedua mampu menghasilkan tenaga hingga 188 Hp dan torsi 450 Nm.

Untuk pilihan transmisinya, Isuzu menyiapkan gearbox manual dan otomatis enam percepatan. Terdapat dua varian sistem penggerak, yaitu tipe LS-E untuk 4WD serta LS dan LS-A untuk penggerak roda belakang (RWD).

Baca Juga: SUV Suzuki Grand Vitara, Spartan Tapi Elegan 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya