Comscore Tracker

Bugatti Chiron 2021 Dibanderol Rp90 Miliar, Yuk Intip Spesifikasinya!

Akselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,5 detik

Jakarta, IDN Times - Kalau ada hypercar yang paling hyper, mungkin Bugatti Chiron adalah salah satunya. Diperkenalkan pertama kali pada 2017 sebagai penerus Veyron yang legendaris, Chiron menawarkan performa mesin yang sangat bertenaga.

Selain itu desainnya juga memancarkan aura sporty sekaligus mewah. Gak mengherankan jika motor ini menjadi incaran para orang tajir yang mencintai kecepatan.

1. Seberapa kencang Bugatti Chiron 2021?

Bugatti Chiron 2021 Dibanderol Rp90 Miliar, Yuk Intip Spesifikasinya!Motor1.com

Sebelum kamu mulai menginjak pedal gasnya, sangat disarankan untuk duduk dengan aman terlebih dahulu. Jika tidak, akselerasi mobil ini akan membuat kamu terpelanting. Bugatti mengklaim bahwa mobil ini memiliki akselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 2,5 detik! 

Bahkan untuk mencapai kecepatan 124 mph hanya dibutuhkan waktu kurang dari 6,5 detik dan 186 mph bisa dicapai dalam waktu tidak lebih dari 13,6 detik. Ini jauh melampaui kecepatan tertinggi pada kebanyakan mobil konvensional.

Tapi meski begitu, Chiron tetap memiliki batasan. Kecepatan maksimum mobil ini dibatasi secara elektronik hingga 261 mph. Pertanyaanya adalah seberapa cepat Chiron tanpa pembatas? Chiron yang sudah disiapkan secara khusus mampu mencapai lebih dari 304 mph, menjadikannya sebagai mobil produksi tercepat di dunia.

Baca Juga: Mobil Harian Bermesin Balap, Banderolnya Rp50 Jutaan

2. Bagaimana spesifikasi mesin hypercar ini ya?

Bugatti Chiron 2021 Dibanderol Rp90 Miliar, Yuk Intip Spesifikasinya!caranddriver.com

Inti dari performa Chiron yang luar biasa adalah mesinnya. Mobil ini menggunakan mesin W-16 8.0 liter quad-turbocharged. Mesin ini dipasang di tengah monocoque serat karbon, dan mampu menghasilkan 1.479 hp dan torsi 1.165 lb-ft. 

Dengan menggunakna transmisi otomatis kopling ganda tujuh percepatan, output tenaga dapat dihasilkan berkat AWD. Hasilnya adalah akselerasi yang melampaui hampir semua kendaraan roda empat. Disisi lain, konsumsi bahan bakar mobil ini sangat boros.

3. Hypercar eksklusif

Bugatti Chiron 2021 Dibanderol Rp90 Miliar, Yuk Intip Spesifikasinya!autocar.co.uk

Chiron mewakili hypercar yang unggul dalam hal kecepatan dan eksklusivitas. Untuk memiliki Bugatti Chiron 2021 membutuhkan harga yang luar biasa. Bugatti Chiron dibanderol mulai dari 2,998,000 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp90 miliar. Itu hanya varian standar, belum dilengkapi dengan opsi berlimpah lainnya seperti bodywork karbon terbuka, cat dan trim khusus, atau atap Sky View.

Memang untuk kemewahan dan performa tinggi harus dibayar dengan harga yang mahal. Jadi, sudah siapkah kamu untuk memiliki salah satu hypercar tercepat di dunia?

Baca Juga: 5 Fakta Mobil Sport, Sekali Isi Bensin Mencapai Rp1 Juta

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya