Comscore Tracker

Deretan Aksesori Ini Bikin Nyetir Lebih Nyaman

Aksesori bisa mempercantik tampilan mobil dan membuat nyaman

Jakarta, IDN Times - Banyak cara yang bisa dilakukan agar menyetir mobil menjadi lebih menyenangan, salah satunya dengan menambahkan aksesori pada mobil. Sebab, selain bisa mempercantik tampilan interior, aksesori juga bisa menambah kenyamaan berkendara.

Nah, berikut beberapa aksesori mobil yang bisa menambah kenyamanan sekaligus keindahan interior mobilmu.

1. Aksesori penunjang kenyamanan

Deretan Aksesori Ini Bikin Nyetir Lebih Nyamansetir flat bottom menambah kesenangan mengemudi (caricos.com)

Pertama yang kamu butuhkan adalah aksesori penunjang kenyamanan di dalam kabin. Parfum atau air freshener bisa kamu tempatkan di bagian dashboard dengan tujuan untuk menghilangkan bau yang tidak sedap.

Car organizer juga dapat kamu gunakan sebagai tempat menyimpan segala kebutuhan saat berkendara, mulai dari yang paling kecil seperti kartu e-toll hingga besar seperti dongkrak atau mekanik lainnya.

Kemudian, kamu bisa memilih audio mobil dari merek berkelas agar bisa meningkatkan pengalaman dalam mendengarkan musik. Jika kamu merasa kurang nyaman dalam menggenggam setir kemudi, kamu bisa memasangkan cover setir berbahan kulit sintetis.

Baca Juga: Mobil-mobil KW Ini Desainnya Mirip Banget Aslinya

2. Aksesori penunjang kebersihan kabin

Deretan Aksesori Ini Bikin Nyetir Lebih Nyamanautos.id

Jika mobil kamu tidak akan digunakan dalam waktu lama, ada baiknya segera lindungi dengan cover mobil. Hal ini untuk menjaga mobil dari sinar matahari dan goresan pada cat mobil. Selain itu, gunakan air purifier agar menjaga udara di dalam kabin tetap bersih. Ada ragam model yang bisa kamu pilih, seperti terhubung dengan soket listrik atau yang melekat di AC.

Jangan lupa bawa tempat sampah kecil sebagai tempat penyimpanan sampah sementara selama berada di perjalanan. Dan yang paling penting adalah karpet atau alas mobil, berfungsi agar lantai tetap bersih.

3. Aksesoris penunjang keamanan

Deretan Aksesori Ini Bikin Nyetir Lebih Nyamandriving.co.uk

Agar kamu merasa lebih aman saat meninggalkan mobil, kamu bisa memasang alarm untuk mencegah terjadinya pencurian mobil atau upaya lainnya yang dapat merusak mobil. Kemudian, kunci setir mobil bisa jadi perlindungan tambahan jika kamu meninggalkan mobil sedang terparkir. 

Jika masih merasa khawatir tentang mobil kamu, maka gunakan head unit terbaru yang sudah dilengkapi GPS tracker untuk melacak kendaraan jika dicuri. Selain itu, tempatkan kamera mobil untuk memantau jika terjadi pembobolan mobil. Terakhir, bawa dongkrak mobil untuk mengantisipasi ban bocor dan harus diganti.

Baca Juga: Fakta Bursa Mobil Bekas, Mobil Keluarga Masih Jadi Idola

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya