Comscore Tracker

Harga Terbaru Daihatsu Luxio dan GranMax  

PPnBM DTP membuat harga mobil terpangkas

Jakarta, IDN Times - Perpanjangan relaksasi Pajak Pejualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) kendaraan bermotor membuat industri otomotif kembali bangkit.

Sebab kebijakan tersebut membuat pembelian mobil meningkat drastis karena PPnBM DTP membuat harga mobil menjadi jauh lebih murah. Nah, berikut harga Daihatsu Luxio dan GranMax.

1. Daihatsu Luxio

Harga Terbaru Daihatsu Luxio dan GranMax  Daihatsu Luxio (Daihatsu Pekanbaru)

Pada Daihatsu Luxio terdapat tiga baris jok dengan kapasitas yang mampu mengangkut hingga 8 penumpang. Ada tiga tipe yang tersedia, yaitu tipe D manual, tipe X manual, dan tipe X otomatis. Semua varian sudah dilengkapi dengan AC double blower dan juga arm rest jok. 

Fitur keselamatannya sudah mumpuni, namun belum lengkap. Mobil ini dilengkapi seatbelt di tiga titik semua baris pada tipe tertingginya, rem Anti-lock Braking System, dan sensor parkir. Di balik kap, terdapat mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.495 cc DOHC VVT-i dengan tenaga 95 dk per 6.000 rpm dengan torsi 134 Nm per 4.400 rpm.

Baca Juga: 3 Penyakit Khas Daihatsu Taft Bekas

2. Daihatsu Gran Max

Harga Terbaru Daihatsu Luxio dan GranMax  Daihatsu Gran Max (IDN Times/Dwi Agustiar)

Berbeda dengan saudaranya, Gran Max hadir dalam beberapa pilihan konfigurasi jok. Terdapat pilihan kapasitas 9 penumpang dengan jok baris belakang seperti angkot, dan ada konfigurasi 8 penumpang dengan jok menghadap ke depan. Di dalam kabin sendiri, Gran Max masih kalah dengan Luxio. Misalnya, untuk pembuka kaca masih menggunakan window by power, atau model putar. Mobil ini juga belum menggunakan AC double blower dan head rest pada jok belakang.

Ada tiga tipe Daihatsu Gran Max minibus dan delapan tipe Gran Max pick up. Performanya dihasilkan oleh dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.500 cc dan 1.298 cc K3 DOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 86 dk per 6.000 rpm dengan torsi 114 Nm per 4.400 rpm.

3. Harga Daihatsu Luxio dan Gran Max

Harga Terbaru Daihatsu Luxio dan GranMax  Daihatsu Gran Max (IDN Times/Dwi Agustiar)

Untuk Daihatsu Gran Max sendiri harganya mulai dari Rp 160 jutaan. Pada varian terendahnya, yaitu Gran Max MB 1.3 FH E4 dibanderol Rp 163,8 juta. Sedangkan varian tertingginya, Gran Max MB 1.5 D PS FH E4 dibanderol Rp178,9 juta. Tersedia pula varian ambulance yang dijual seharga Rp 198,9 juta.

Sementara itu pada Daihatsu Luxio dibanderol mulai Rp 190 jutaan. Pada varian standarnya, yakni Luxio 1.5 D M/T MC E4 dibanderol seharga Rp 192,3 juta. Sedangkan pada varian tertingginya, Luxio 1.5 X A/T MC E4 dibanderol Rp 219,8 juta.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Bakal Meluncur di Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya