Comscore Tracker

Harga Toyota Starlet Bekas Kini Mulai Rp25 Jutaan  

Mobil yang mampu bersaing dengan keluaran terbaru

Jakarta, IDN Times - Toyota Starlet menjadi salah satu mobil hatchback yang populer di dekade 90-an. Bahkan saking digemarinya, hingga saat ini Toyota Starlet masih terus diincar para kolektor.

Bentuk kotaknya juga menjadi inspirasi mobil-mobil hatchback keluaran tahun 2000-an seperti Toyota Yaris. Kira-kira berapa ya harga Toyota Starlet bekas sekarang? 

1. Bentuk yang tidak lekang oleh zaman

Harga Toyota Starlet Bekas Kini Mulai Rp25 Jutaan  torque-gt.co.uk

Toyota Starlet generasi ketiga memiliki ciri khas pada bentuk yang terlihat seperti kapsul. Berbeda dengan generasi awal yang tampil mengotak, Toyota Starlet generasi ketiga telah memperlihatkan penampilan sporty yang tidak lekang oleh waktu.

Daya tariknya sangat kuat, bahkan bisa disejajarkan dengan mobil sejenis keluaran sekarang. Bahkan beberapa mobil hatchback terbaru mengadopsi bentuk yang mirip.

Baca Juga: Toyota Starlet Ternyata Masih Digemari, Ini 3 Alasannya

2. Mesin mobil yang tangguh

Harga Toyota Starlet Bekas Kini Mulai Rp25 Jutaan  forum.toyotastarletowner.com

Walaupun menggunakan mesin yang cukup kecil, mesin yang digunaan Toyota Starlet terbukti sangat tangguh. Mobil ini dibekali mesin 4E-FTE berkapasitas 1.300 cc yang memiliki rasio kompresi 9.5:1.

Dengan spesifikasi mesin seperti ini, Toyota Starlet mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 Hp per 6.000 rpm dan torsi maksimum 98 Nm per 3.600 rpm. Ketangguhan mesin inilah yang membuat mobil ini terus diincar oleh para kolektor.

3. Cocok dijadikan bahan modifikasi

Harga Toyota Starlet Bekas Kini Mulai Rp25 Jutaan  olx.co.id

Toyota Starlet menjadi pilihan mobil yang tepat untuk dimodifikasi. Tidak sedikit orang yang mencoba mengubah penampilan mobil ini. Apalagi jika punya selera dan kreativitas yang tinggi, pastinya akan terlihat sangat sedap dipandang. Kamu bisa memodifikasi mobil ini dengan gaya rally car atau Japanese Domestic Market (JDM). 

4. Berapa ya harga Toyota Starlet Bekas?

Harga Toyota Starlet Bekas Kini Mulai Rp25 Jutaan  autoevolution.com

Harga jual Toyota Starlet bervariasi, mengingat ada banyak jenis dan generasi yang hadir di pasaran. Untuk mobil Starko atau Starlet Kotak generasi awal, banderolannya mulai dari Rp25 juta hingga Rp45 juta.

Sedangkan untuk Starlet Kapsul generasi ketiga, harganya berada dikisaran angka Rp45 juta hingga Rp65 juta. Semuanya tergantung kondisi mobilnya, ya.

Semakin orisinil komponen atau partnya, maka harganya semakin mahal. Ini karena kolektor mencari mobil dengan part yang masih asli.

Baca Juga: Fakta Menarik Toyota Starlet, Si Mungil Legendaris

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya