Comscore Tracker

6 Alasan Kenapa Honda ADV 150 Laris Manis

Ribuan Unit Sudah Terjual!!!

Jakarta, IDN Times - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda ADV 150 di ajang GIIAS 2019 pada Juli lalu. Sambutan publik terhadap motor ini luar biasa. Bahkan sampai saat ini motor tersebut masih laris manis.

Buktinya, di daerah Jawa Barat saja hingga akhir bulan kemarin, penjualan ADV 150 menyentuh angka 1.700 unit. Dan secara keseluruhan di Indonesia ADV 150 sudah laku terjual sebanyak kurang lebih mencapai 6000-an unit.

Hal apa yang membuat dirinya laku keras terjual di Indonesia? Mari kita bahas apa yang menjadi daya tarik ADV 150.

1. Ground clearance tinggi

6 Alasan Kenapa Honda ADV 150 Laris ManisHonda Astra

Honda ADV 150 memiliki ground clearance 165 mm, membuatnya mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Suspensi depan teleskopik long travel dipadu suspensi belakang kembar dengan tambahan sub tank besutan Showa membuatnya nyaman dikendarai.

Pengereman didukung cakram bergelombang diameter 240 mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang. Khusus untuk tipe ABS-ISS sudah bekali ABS satu channel di bagian depan. Sangat-sangat menarik bukan, motor matic yang sangat memumpuni.

Baca Juga: Honda Forza 250 Dapat Penyegaran Warna, Kini Semakin Fresh!

2. Windscreen

6 Alasan Kenapa Honda ADV 150 Laris ManisHonda Cengkareng

Pelindung angin dapat diatur dua tingkat sesuai keinginan pengendara. Adjustable Windscreen ini merupakan yang pertama kali hadir di skutik 150cc. Tetapi sayangnya untuk pengaturan Windscreen ini masih manual belom elektrik.

3. Ban belang

6 Alasan Kenapa Honda ADV 150 Laris ManisAstra Honda Motor

Honda ADV 150 menggunakan ban tipe semi dual purpose. Ban depan berukuran 110/80 lingkar 14 inci, sementara di belakang 130/70 lingkar 13 inci. Dan di klaim dengan pemilihan ban belakang yang berbeda dari yang depan supaya ban belakang mendapat traksi lebih baik saat dipakai di kondisi jalan kurang baik. Makanya kenapa ADV 150 ini suka disebut skutik petualang, karena memang dibuat untuk bisa digunakan dan siap melewati di segala medan.

4. Design atraktif dan gagah

6 Alasan Kenapa Honda ADV 150 Laris ManisIDN Times/Dwi Agustiar

ADV 150 memang menawarkan design yang sangat berbeda dari skutik pada umumnya, banyak yang menyebut design yang sangat gagah dan juga sangat anyar memberikan kesan tersendiri jika menaiki motor ini. Model yang terlihat sangar ini akhirnya membuat ADV 150 mempunyai panggilan tersendiri bagi para pencintanya yaitu skutik petualang.

5. Fitur yang banyak

6 Alasan Kenapa Honda ADV 150 Laris ManisIDN Times/Dwi Agustiar

Layaknya motor-motor modern, ADV150 telah dibekali sistem penerangan full LED (lampu depan, sein dan belakang). Plus DRL (daytime running light). Skutik buatan AHM menampilkannya secara digital dengan beragam informasi. Meliputi speedometer, fuel meter, average fuel consumption, instand fuel consumption, odometer, tripmeter, date & time, battery indicator, oli change indicator hingga outdoor temperature.

Dan tak lupa, fitur andalan yang sudah terpasang di skutik Honda nampak di ADV150. Sistem kunci pintar (smart key system), tombol pembuka jok dan tangki bensin disajikan kembali guna memudahkan pemilik. Idling stop system (ISS) pun bisa ditemui pada ADV150. Tombol pengoperasiannya terletak di stang kiri. Di area ini pula Anda bisa memanfaatkan fitur lampu hazard, ketika dibutuhkan.

6. Harga yang menarik

6 Alasan Kenapa Honda ADV 150 Laris ManisIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Bagaimana masyarakat tidak tertarik dengan skutik premium yang satu ini, dengan dibandrol harga 33 juta saja, banyak sekali yang kita bisa dapatkan, pastinya dengan tawaran yang dapat memanjakan pemilik ADV 150, bisa membuat pemilik semakin percaya diri jika berkendara dengan skutik premium Honda yang satu ini.

Baca Juga: Jegal Honda ADV 150, Yamaha Luncurkan NMAX Facelift November 2019?

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya