TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Motor Listrik Pertama Kawasaki Dirilis, Harga Mulai Rp114 Jutaan

Bakal dijual di Indonesia juga, gak ya?

Dua motor listrik pertama dari Kawasaki (Electrek)

Jakarta, IDN Times - Pabrikan otomotif roda dua asal Jepang, Kawasaki, akhirnya resmi merilis penampilan serta harga dari dua motor listrik pertamanya.

Mengutip Electrek, kedua motor sport listrik ini bernama Ninja e-1 dan Z e-1. Seperti namanya yang sudah dikenal, Ninja e-1 merupakan model motor sport fairing sementara Z e-1 adalah motor sport naked.

Baca Juga: Harga Bekas Bebek Sport Kawasaki Athlete  

1. Desainnya mirip versi ICE

Desainnya mirip versi ICE (Electrek)

Secara desain sendiri, Ninja e-1 dan Z e-1 masih mirip dengan Ninja 250/300 maupun Z 250/300 yang memakai mesin konvensional atau ICE (Internal Combustion Engine).

Hanya saja, pada Z e-1 saat dilihat dari samping terlihat tempat yang tadinya ditaruh mesin kini berubah menjadi tempat baterai, controller, dan juga motor listriknya.

2. Jarak tempuh

Jarak tempuhnya 66 km (Electrek)

Keduanya sama-sama dibekali dengan dua baterai berkapasitas 1.5 kWh, dengan total baterai 3 kWh, motor ini diklaim Kawasaki bisa menempuh jarak sekitar 66 kilometer dalam sekali pengecasan penuh.

Kedua baterai tersebut memiliki bobot sekitar 11.4 kilogram, dan masing-masing bisa dicas dari 20 persen hingga 80 persen di bawah 2 jam.

Baca Juga: Perbedaan Sepeda Listrik dan Motor Listrik!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya