Comscore Tracker

5 Motor Termahal di Indonesia, Harganya Bikin Ngilu! 

Salah satunya Ducati Monster

Jakarta, IDN Times - Kalau ada yang menganggap naik motor itu nggak berkelas, sebaiknya pikirkan ulang. Sebab banyak motor yang harganya jauh lebih mahal dari mobil.

Selain itu naik motor atau mobil itu gak selamanya menunjukkan kelas atau status seseorang. Sebab banyak motor yang harganya jauh lebih mahal dari mobil.

Nah, berikut lima motor termahal yang ada di Indonesia. Kita mulai dari yang termurah dulu, ya!

1. Yamaha TMAX DX

5 Motor Termahal di Indonesia, Harganya Bikin Ngilu! ducati-indonesia.co.id

Yamaha TMax merupakan skutik dengan kasta tertinggi di keluarga Yamaha. Skutik bongsor ini hadir dengan desain yang sangat agresif dan sporty. Meski begitu, Yamaha mengklaim skutik satu ini sangat nyaman untuk dibawa riding jarak jauh.

Yamaha TMax dibekali mesin 2-silinder 530c 2 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 45,9 ps dengan torsinya 53 Nm. Mesin tersebut didukung teknologi YCC-T atau Yamaha Chip Controlled Throttle. YCC-T merupakan teknologi warisan dari Yamaha R1-M. Dengan fitur ini, respons gas bisa sangat instan.

Selai itu Yamaha TMax juga memiliki fitur D-Mode. Dengan fitur ini, biker bisa memilih mode berkendara. Ada dua mode yang bisa dipilih, yakni Town (T) untuk riding santai dan Sport (S) untuk riding yang lebih agresif.

Saat ini Yamaha TMax dibanderol Rp320 juta.

Baca Juga: Harganya Bikin Sesak Nafas, Ini 5 Mobil Termahal di Dunia

2. Ducati Monster

5 Motor Termahal di Indonesia, Harganya Bikin Ngilu! ducati-indonesia.co.id

Kalau kamu menyukai motor naked bike, kamu bisa mempertimbangkan Ducati Monster. Sebab motor ini sangat sporty banget. Namun ergonomi alias posisi berkendara Ducati Monster masih cukup nyaman untuk touring.

Sehingga kamu bisa mendapatkan sensasi motor sport dalam kemasan motor touring, asyik banget kan. Apalagi Ducati memberikan banyak pilihan mesin untuk Si Monster ini, mulai 821 cc hingga 1200 cc.

Mesin 821 cc-nya bisa menyemburkan tenaga hingga 112 hp pada putaran 9250 rpm dengan torsi 89,4 Nm pada putaran 7750 rpm. Beragam fitur keselamatan juga telah disemaatkan ke motor ini, seperti sistem pengereman ABS dan kontrol traksi.

Di Indonesia, Ducati Monster 821 cc bisa dibeli dengan harga mulai Rp359-Rp550 juta on the road Jakarta.

3. Harga Yamaha R1

5 Motor Termahal di Indonesia, Harganya Bikin Ngilu! yamaha-motor.co.id

Motor termahal berikutnya adalah Yamaha R1. Motor paling balap keluaran Yamaha ini dibanderol Rp605 juta on the road Jakarta. Bisa dibilang, satu unit Yamaha R1 lebih mahal dari Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner!

Yamaha R1 dibekali mesin 998 cc yang bisa menyemburkan tenaga hingga 197 HP dengan torsi 112 Nm. Tenaga besar tersebut dipadukan dengan sistem transmisi 6 percepatan. Yamaha mengklaim motor ini bisa melaju hingga 285 kmph!

So, kalau kamu bisa membeli motor ini, pastikan kamu bisa mengontrolnya dengan baik, ya!

4. Kawasaki Ninja H2

5 Motor Termahal di Indonesia, Harganya Bikin Ngilu! kawasaki

Kawasaki memperkenalkan Ninja H2R pada Intermot Show 2014. Saat itu motor keren ini langsung menjadi pusat perhatian. Bukan saja karena desainnya yang wow banget, tapi juga karena performa mesinnya.

Ninja H2R adalah satu-satunya motor jalanan di dunia yang dilengkapi dengan supercharge. Dengan fitur ini, mesin 998 cc empat slinder segarisnya bisa menyemburkan tenaga hingga 200PS pada 10.000 rpm dan 140,4 NM pada 10.000 rpm!

Tenaga besar tersebut dipadukan dengan girboks enam-percepatan yang pengoperasiannya sangat mudah dan halus. Jadi biker motor ini tidak akan terintimidasi oleh besarnya tenaga mesin.

Saat ini Ninja H2 tersedia dalam dua varian, yakni H2 Standard dan H2 Carbon. Banderolnya mulai Rp760-Rp820 juta on the road Jakarta.

5. Honda Goldwing

5 Motor Termahal di Indonesia, Harganya Bikin Ngilu! astra-honda.com

Membahas motor termahal rasanya gak akan lengkap tanpa mengulas Honda Goldwing. Sebab motor satu ini banderolnya mencapai Rp1,07 miliar on the road Jakarta.

Dengan harga segitu, kamu akan mendapatkan semua yang kamu inginkan dari sebuah motor, mulai dari performa, kenyamanan, fitur kekinian, hingga gengsi.

Motor ini menggendong 1.800 cc 6-silinder yang bisa memuntahkan tenaga hingga 127 ps dengan torsi 170 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 7-percepatan DCT sehingga sangat nyaman dikendarai.

Fitur-fitur kekinian yang bisa kamu nikmati di Honda Goldwing antara lain tire pressure monitoring system, windshield yang bisa diatur secara elektrik, sistem pencahayaan LED, Ppanel instrumen canggih dengan layar digital, audio sistem dengan kontrol digital dan koneksi Bluetooth maupun USB.

Bahkan juga tersedia koneksi Apple Carplay yang bisa memberi beragam informasi, seperti navigasi hingga cuaca terkini. Keren, banget, kan!

Baca Juga: 5 Mobil Ini Dulunya Sultan Sekarang Seharga NMax

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya