Comscore Tracker

KTM dan Bajaj Garap Motor Listrik Premium, Super Duke Listrik?

Kuat dugaan akan diproduksi di pabrik baru Bajaj di India

Jakarta, IDN Times - Pabrikan otomotif asal Austria, KTM, memang sudah lama bekerja sama dengan Bajaj sejak 2007 lalu. Informasi terbaru, kedua pabrikan otomotif itu diketahui sedang menggodok platform motor listrik bersama.

Oya, beberapa kompetitor KTM seperti Ducati dan Triumph, baru saja memperkenalkan motor listrik terbarunya yakni Ducati V21L MotoE dan Triumph TE-1. Bukan sekadar motor dengan tenaga listrik ya, melainkan motor listrik dengan spesifikasi yang buas dan premium. Jadi wajar saja kalau KTM mulai kepanasan, nih.

1. KTM sedang menggarap motor listrik premium

KTM dan Bajaj Garap Motor Listrik Premium, Super Duke Listrik?Headlamp KTM Duke 990 bikin fascianya terlihat bengis (Motorcyclenews.com)

Rakesh Sharma, Direktur Eksekutif dari Bajaj, mengatakan kalau perusahaannya bersama KTM sedang menggarap sebuah motor listrik kelas atas. "Kami juga sedang berdiskusi dengan KTM dan ada kerja sama yang sedang berlangsung di mana kami mencari platform untuk sepeda motor listrik kelas atas," kata Sharma, dilansir dari Rideapart (2/8/2022).

Selain Ducati dan Triumph, KTM juga memiliki pesaing dalam dunia motor listrik dari pabrikan otomotif premium lainnya. Seperti Harley-Davidson dengan Livewire, dan Zero Motorcycles.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Trail KTM di Indonesia

2. Belum dibocorkan kapan motor listrik KTM dan Bajaj akan dirilis

KTM dan Bajaj Garap Motor Listrik Premium, Super Duke Listrik?Bajaj Pulsar N160 2022 (Bajajauto.com)

Walaupun sudah menyebut akan menggarap motor listrik kelas atas, tapi Sharma belum membocorkan kapan motor listriknya akan diresmikan.

"Tentu saja ada di layar radar (Bajaj dan KTM), dan itu akan diumumkan pada waktu yang tepat," jelas Sharma.

3. Motor listrik premium ini diduga akan dibuat di pabrik baru Bajaj

KTM dan Bajaj Garap Motor Listrik Premium, Super Duke Listrik?Headlamp Bajaj Pulsar N160 baru (Bajajauto.com)

Untuk mendukung terjunnya ke dunia EV, Bajaj diketahui membuat sebuah pabrik baru di Maharashtra, India. Pabrik ini khusus untuk membuat produk-produk kendaraan listrik, salah satunya ialah Bajaj Chetak listrik yang dibuat di sini.

Dan diduga kuat pabrik ini juga yang akan membuat motor listrik premium kolaborasi Bajaj dan KTM nantinya, karena fasilitas di pabrik ini disebut-sebut sudah sangat maju dan bisa membuat berbagai macam motor listrik. Wah, apakah bakal muncul KTM Super Duke bertenaga listrik? Kita tunggu saja, ya!

Baca Juga: Yuk! Intip Keluarga KTM Duke, Harganya Mulai Rp38 Juta

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya