Comscore Tracker

Yamaha FZ25, Motor Sport Gabungan Byson dan Scorpio

Motor sport naked ini cuma dijual di India

Jakarta, IDN Times - Motor berjenis sport naked di Indonesia memang bisa dibilang penggemarnya lebih sedikit dibandingkan motor sport full fairing. Tetapi, Yamaha India terus berinovasi terhadap salah satu varian motor sport naked andalannya yaitu FZ25.

Yamaha FZ25 ini bisa dibilang sebagai penggabungan antara dua motor yang pernah ada di Indonesia, yaitu Yamaha Byson dan juga Yamaha Scorpio 225.

Baca Juga: Yamaha XMAX Terbaru Punya Desain Mirip TMAX, Meluncur Tahun Ini?

1. Desain mirip Yamaha Byson

Yamaha FZ25, Motor Sport Gabungan Byson dan ScorpioAda dua tipe, Yamaha FZ25 dan FZS25 (Yamaha Motor India)

Dari desainnya terlihat Yamaha FZ25 ini mirip banget sama Byson FI yang pernah dijual di Indonesia, mulai dari tangki, shroud, behel, sampai ke body belakangnya terlihat gambot ala Yamaha Byson FI.

Tetapi kalau dari fascianya, Yamaha FZ25 ini malah mirip keluarga MT series. Karena desain lampu LED projektor dan DRL yang terkesan garang, mirip kepunyaan MT-15 atau MT-25.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Bebek Yamaha Terbaru

2. Spesifikasi kaki-kaki dan fitur FZ25

Yamaha FZ25, Motor Sport Gabungan Byson dan ScorpioYamaha FZS25 pakai pelek berwarna emas (Yamaha Motor India)

Untuk bagian kaki-kaki terutama suspensi, FZ25 juga masih mirip dengan Yamaha Byson. Memakai suspensi teleskopik di depan yang berdiameter 41 mm dan suspensi monocross adjustable di belakang. Sedangkan peleknya pakai ukuran 17 inci yang dibalut ban 100/80 di depan dan 140/70 di belakang.

Fitur-fiturnya terbilang lumayan lengkap nih, karena sudah ada sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual-channel, side stand switch, dan panel instrumen full digital.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aksesoris Yamaha Fazzio, Bikin Tambah Kece

3. Spesifikasi mesin dan harga FZ25

Yamaha FZ25, Motor Sport Gabungan Byson dan ScorpioMesin Yamaha FZ25 (Yamaha India)

Nah, buat bagian yang mirip dengan Yamaha Scorpio adalah dari dapur pacu FZ25. Yang memakai basis dari Scoprio tapi sudah diberikan beberapa peningkatan dan tanpa kick starter lagi.

Mesinnya kini berkapasitas 249 cc SOHC 2-klep injeksi dengan oil cooler, yang bisa mengeluarkan tenaga sampai 20,8 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 20,1 Nm pada 6.000 rpm.

Untuk banderolnya, Yamaha FZ25 ini dijual 1,44 sampai 1,49 lakh atau sama dengan Rp26,9 jutaan hingga Rp27,8 jutaan.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya