Comscore Tracker

3 Sepeda Klasik Ini Mendadak Hits, Ada yang Harganya Cuma Rp4 Jutaan!

Sepeda-sepeda klasik ini harganya relatif murah

Jakarta, IDN Times - Tren gowes membuat sepeda-sepeda klasik yang semula mati suri kini bangkit lagi. Sepeda-sepeda klasik tersebut direstorasi oleh pemiliknya, membuatnya jadi pusat perhatian. Sebab desain-desain sepeda klasik emang unik banget.

Apalagi banyak dari sepeda klasik tersebut yang mendapat sentuhan baru. Ada yang part-nya di-upgrade sehingga performa sepeda-sepeda klasik tersebut gak kalah sama sepeda-sepeda kekinian.  

Nah, kalau kamu salah satu yang kepincut dengan sepeda klasik, berikut ini rekomendasi 3 sepeda klasik yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Dahon Da Bike

3 Sepeda Klasik Ini Mendadak Hits, Ada yang Harganya Cuma Rp4 Jutaan!youtube.com/Burang Riyadi

Sepeda klasik Dahon tipe Da Bike termasuk sepeda lipat klasik yang langka. Sulit sekali mencari Da Bike dengan kondisi yang masih orisinal. Kalau pun ada yang jual, biasanya sudah di-upgrade oleh pemiliknya.

Melihat jejaknya di pasar sepeda dunia, seli ini sudah ada sejak 1990. Seli ini diproduksi langsung di Inggris. Selain itu, gak cuman Da Bike, Dahon juga memiliki tipe-tipe lainnya.

Walaupun sepeda ini keluaran tahun 90-an, namun tetap gak kalah saing jika di-upgrade. Sepeda ini dibanderol mulai Rp7 jutaan, tergantung upgrade seperti apa yang terpasang di seli tersebut.

2. London Taxi Folding Bike 60S

3 Sepeda Klasik Ini Mendadak Hits, Ada yang Harganya Cuma Rp4 Jutaan!jefferys.co.id

Merk London Taxi sudah dikenal dunia sebagai merek sepeda berdesain klasik, salah satunya ada pada sepeda lipat mereka London Taxi Folding Bike 20 6S.

Seli klasik ini dirancang menggunakan frame berbahan hi-ten steel atau besi, handle bar berbahan alumunium, serta dilengkapi rem V-brake yang menggunakan aluminium. Folding Bike 20 6S diperkuat dengan shifter dan RD Shimano Thum 6-kecepatan.

Oya, soal harga, seli ini termasuk sepeda ramah kantong loh. Harga yang dibanderol sebesar Rp4,2 juta di tipe ban 20 inci. Selain itu, tipe ban 16 inci dijual dengan harga Rp 3,8 juta saja!

3. Minion Bike

3 Sepeda Klasik Ini Mendadak Hits, Ada yang Harganya Cuma Rp4 Jutaan!Ilustrasi Sepeda Minion (IDN Times/Dwi Agustiar)

Sepeda minion awalnya hanya rongsok yang kemudian di modifikasi sebagian orang pencinta sepeda klasik. 

Salah satu alasan sepeda Minion ini kembali hits di tahun 2020 adalah karena budget yang dibanderol untuk merakitnya kembali relatif murah sekitaran Rp1 jutaan cukup untuk menghidupkan kembali sepeda ini.

Gak hanya itu, desain bodi frame yang melengkung membuatnya eye catching dan terkesan klasik banget.

So, sudah ada rencana mau beli sepeda klasik keren ini?

Baca Juga: Jangan Sembarangan Menyimpan Sepeda Lipat, Perhatikan 3 Hal Ini Ya!

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya