Comscore Tracker

Heboh Jalur Gowes Gadis Desa di Malang, Goweser Jangan Tertipu 

Bukan even Pemerintah Kabupaten Malang

Jakarta, IDN Times - Dunia pergowesan baru-baru ini dihebohkan oleh video viral tentang 'Jalur Gowes Gadis Desa' di sebuah sungai yang diduga berlokasi di Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Malang, Jawa Timur.

Dalam video yang viral di media sosial tersebut terlihat beberapa goweser turun ke kali untuk berfoto bersama dua gadis yang mengenakan kemban atau kain yang dililitkan ke tubuh.

Hmm..apa maksud Jalur Gowes Gadis Desa, ya?

1. Jalur ini sempat viral di jagat media sosial

Heboh Jalur Gowes Gadis Desa di Malang, Goweser Jangan Tertipu twitter.com/hahahiheho

Dalam video viral berdurasi 17 detik tersebut menunjukkan pesepeda turun dari jembatan ke sungai, lalu mengabadikan momen selfie dengan dua wanita yang hanya menggunakan kemban sembari mandi di bebatuan sungai tersebut.

Sebelum itu, terdapat selembar poster bergambar wanita sedang memakai kemban yang berisi arah menuju jalur gowes gadis desa. Poster tersebut lalu viral di jagat media sosial WhatsApp dan Twitter.

Pada poster tersebut terdapat logo Pemkab dan tulisan Pemerintah Kabupaten Malang di pojok kanan, seakan-akan jalur ini sudah mendapat persetujuan Pemerintah Kabupaten Malang.  

Kabarnya pesepeda harus membayar sejumlah uang untuk dapat berswafoto dengan gadis-gadis di sana.

Baca Juga: Deretan Sepeda Gunung Polygon, Harganya Gak Bikin Meringis

2. Ternyata bukan agenda resmi pemerintah setempat

Heboh Jalur Gowes Gadis Desa di Malang, Goweser Jangan Tertipu twitter.com/hahahiheho

Ternyata 'Jalur Gowes Gadis Desa' ini bukan agenda resmi pengembangan wisata Pemerintah Kabupaten Malang. Saat itu Pemerintah Kabupaten Malang memang sedang menggelar even gowes di Kecamatan Karangploso.

Namun tidak ada agenda berfoto bersama gadis desa dalam event tersebut. Jalur Gowes Gadis Desa kemudian diketahui hanya inisiatif oknum warga yang ingin memanfaatkan even tersebut.

3. Menuai sorotan dari warganet

Video viral tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun twitter @hahahiheho dengan menuliskan caption "Wonderful Indonesia" pada 13 September 2020. Unggahan ini mendapat beragam respons dari warganet. 

Ada yang mengkritik Jalur Gowes Gadis Desa, ada yang menjadikannya sebagai bahan candaan, ada pula yang tertarik untuk mencoba rute Gowes Gadis Desa ini. 

Baca Juga: Ini 5 Ciri Dehidrasi Saat Gowes, Bahaya Jika Diabaikan 

Topic:

  • Faiz Iqbal Maulid
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya