Comscore Tracker

Mau Beli Jaket Motor, Perhatikan Dulu 5 Jenis Bahan Ini!

Ada yang antiair dan antiangin

Jakarta, IDN Times - Naik motor tanpa mengenakan jaket itu selain gak keren juga berbahaya buat tubuh, loh. Sebab terpaan angin itu gak bagus buat tubuh, apalagi angin malam.

Karena itu sangat disarankan untuk selalu memakai jaket saat bermotor. Apalagi saat ini banyak banget pilihan jaket motor, mulai yang harganya murah sampai yang super mahal pun ada.

Tapi jangan memilih jaket motor hanya berdasarkan harganya, ya. Sebab kamu juga harus mengetahui bahan jaket tersebut. Sebab, salah memilih jenis bahan, jaket motor gak akan nyaman digunakan. 

Berikut 5 bahan dasar yang sangat bagus untuk jaket motor, apa saja ya?

1. Fleece

Mau Beli Jaket Motor, Perhatikan Dulu 5 Jenis Bahan Ini!refrigiwear.com

Jaket motor berbahan fleece cocok untuk iklim cuaca dingin. Hal ini dikarenakan bahan fleece terbuat dari campuran cotton dan wool, sehingga dapat menahan panas tubuh dengan baik.

Pemakai jaket berbahan fleece ini pun gak akan kedinginan. Bahan fleece termasuk bahan yang tebal dan bertekstur lembut serta dapat menyerap air.

2. Baby Terry

Mau Beli Jaket Motor, Perhatikan Dulu 5 Jenis Bahan Ini!co-trekadventure.com

Dibandingkan dengan fleece, baby terry tergolong lebih tips namun juga cukup tebal. Meski tebal, bahan ini nyaman sekali digunakan karena tidak panas.

Bagian luar bahan ini terlihat seperti kaos, tetapi bagian dalamnya seperti handuk. Cocok banget untuk pemotor di negara tropis, seperti Indonesia.

3. Taslan

Mau Beli Jaket Motor, Perhatikan Dulu 5 Jenis Bahan Ini!olorun-sports.com

Salah satu bahan jaket motor yang bagus adalah taslan. Bahan ini banyak digunakan untuk jaket motor karena sifatnya yang antiair, dan tidak mudah tembus angin.

Sepintas mirip parasut, sih. Tetapi sebenarnya berbeda loh, taslan sedikit lebih tebal dari parasut namun ringan dan kuat.

4. Kulit

Mau Beli Jaket Motor, Perhatikan Dulu 5 Jenis Bahan Ini!Unsplash/Harley Davidson

Selain taslan, bahan kulit juga bagus untuk jaket motor. Kulit alami atau yang berasal dari kulit hewan asli punya daya serap yang kuat, dan tidak tembus angin.

Sebaliknya, bahan kulit sintetik yang dipadukan dengan bahan lubrikan punya daya serap keringat yang kurang dibanding kulit asli, tapi tetap sama kuatnya.

5. Denim atau jeans

Mau Beli Jaket Motor, Perhatikan Dulu 5 Jenis Bahan Ini!farfetch.com

Gak hanya dipakai untuk bahan celana dan baju, bahan denim atau jeans juga bisa digunakan untuk bahan jaket motor loh.

Coraknya yang unik dan teksturnya yang kuat, membuat banyak orang yang menggunakan bahan ini untuk keperluan fashion. Selain itu, bahan ini bersifat tebal sehingga tidak mudah robek.

So, pilih mana?

Baca Juga: Motor-motor 2 Tak Kawasaki, Lawas Tapi Masih Beringas

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya