Comscore Tracker

Yuk Kenali Jenis-jenis Sepatu Sepeda, Biar Gowes Lebih Nyaman

Penting banget supaya menggowes tetap nyaman

Jakarta, IDN Times - Gowes itu sebaiknya menggunakan sepatu. Sebab, selain lebih nyaman, sepatu juga akan melindungi kaki lebih maksimal dibandingkan sandal. Apalagi saat ini banyak jenis sepatu khusus sepeda yang bisa kamu pilih, mulai dari yang ratusan hingga jutaan rupiah. 

Tapi, sebelum masuk ke harga, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis sepatu khusus sepeda. Sebab masing-masing memiliki karakteristik tersendiri. Yuk, disimak ya!

1. Pilih berdasarkan jenis SPD atau SPD-SL

Yuk Kenali Jenis-jenis Sepatu Sepeda, Biar Gowes Lebih Nyamancyclingabout.com

Sebelum memilih sepatu sepeda, ada dua jenis yang harus kamu ketahui, yaitu SPD dan SPD-SL.

Sepatu jenis SPD sebenarnya digunakan untuk sepeda gunung (MTB). Namun belakangan ini, sepatu SPD dirancang dengan desain kasual dan modis, sehingga cocok untuk anak sekolahan menggunakan sepeda.

Lalu sepatu jenis SPD-SL didesain khsusus bagi atlet balap sepeda, seperti Tour de France. Tapi sepatu ini juga bisa digunakan buat pesepeda road bike kok, sebab bobot sepatu ini ringan dan ikatannya lebih kuat dibandingkan sepatu SPD.

Baca Juga: Sepeda-sepeda Berbahan Unik, Ada yang Dibuat dari Kardus!

2. Tipe pengencang belt

Yuk Kenali Jenis-jenis Sepatu Sepeda, Biar Gowes Lebih Nyamanroad.cc

Tipe belt merupakan sepatu paling umum dan modelnya bervariasi. Sistem pengencangan tipe ini mudah, dan kaki kamu lebih tidak mudah sakit karena tingkat kekencangannya dapat diatur sendiri.

Namun, tipe ini punya kekurangan yang signifikan yaitu mudah mengendur dengan sendirinya karena gerakan kaki penggunanya.

3. Tipe pengencang tali

Yuk Kenali Jenis-jenis Sepatu Sepeda, Biar Gowes Lebih NyamanFive Ten

Tipe pengencang ini cocok digunakan untuk yang suka bersepeda namun tetap fashionable. Sepatu ini punya tingkat kekencangan yang aman dan bisa diatur sesuai kenyamanan.

Lebih lanjut, karena dikencangkan menggunakan tali sepatu biasa, kamu gak bakal sakit akibat dipasang terlalu kencang.

Desainnya yang seperti sneakers kasual juga cocok buat kamu yang tidak terlalu suka sepatu sepeda yang terlihat advance.

Baca Juga: Sepeda Kamu Terasa Berat saat Gowes? Coba Upgrade 4 Komponen Ini!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya