Comscore Tracker

Indoor Cycling Lebih Hemat Waktu, Ini 4 Manfaat Lainnya

Buat kamu yang tetap ingin gowes di musim hujan

Jakarta, IDN Times - Indoor cycling adalah opsi yang bisa dipertimbangkan untuk pesepeda yang ingin menekuni road cycling. Terlebih saat pandemi seperti ini, di mana rumah menjadi tempat paling aman.

Tak ketinggalan juga musim hujan yang sering bikin pesepeda waswas ketika di jalan. Berikut adalah sejumlah manfaat bersepeda dari rumah!

1. Bisa lebih fokus bersepeda

Indoor Cycling Lebih Hemat Waktu, Ini 4 Manfaat Lainnyacyclingweekly.com

Ketika bersepeda di luar ruangan, pesepeda akan menghadapi sejumlah gangguan dan rintangan, seperti pengguna jalan lain hingga lubang di jalanan.

Gangguan dan rintangan tersebut bisa memecah keasyikan dan fokus yang sudah dibangun. Lain hal dengan bersepeda di dalam ruangan yang lebih mengizinkan pesepeda untuk menuntaskan sesi latihan bersepeda dengan minim interupsi.

Baca Juga: Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   

2. Hemat waktu dengan hasil maksimal

Indoor Cycling Lebih Hemat Waktu, Ini 4 Manfaat Lainnyaactive.com

Indoor cycling juga cocok untuk pesepeda yang sehari-hari punya waktu sedikit untuk latihan tapi tetap ingin dapat latihan yang maksimal. Dengan indoor cycling, pesepeda bisa langsung naik ke atas sadel kapanpun tanpa memerlukan persiapan yang ekstensif.

Karena minim interupsi, sesi bersepeda tidak terpotong dengan harus menunggu di lampu merah atau berteduh ketika hujan terlalu deras.

3. Tak perlu khawatir cuaca di luar rumah

Indoor Cycling Lebih Hemat Waktu, Ini 4 Manfaat Lainnyaid.pinterest.com

Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan saat hendak bersepeda di luar adalah cuaca. Jika cuaca nampak mendung, rasa ragu untuk tetap bersepeda atau mengurungkan niat bisa timbul. Namun, dengan indoor cycling, cuaca dan faktor alam lainnya bukan jadi masalah.

Indoor cycling juga bisa menguntungkan bagi orang-orang yang senang berolahraga sebelum tidur. Jika tidak yakin untuk keluar rumah di malam hari, pesepeda bisa menggunakan indoor cycling untuk tetap berolahraga.

4. Latihan yang terarah dan interaktif

Indoor Cycling Lebih Hemat Waktu, Ini 4 Manfaat Lainnyazwift.com

Pesepeda bisa mengoptimalisasi bersepeda di dalam rumah dengan aplikasi dan perangkat lunak yang bisa membantu sesi latihan lebih terarah dan terstruktur.

Aplikasi dan perangkat lunak tersebut juga bisa dipantau lewat gawai, tablet, dan laptop atau kommputer. Indoor cycling juga semakin lebih interaktif dengan aplikasi dan perangkat lunak seperti Zwift, FulGaz,
dan Rouvy.

Selain itu, pesepeda juga bisa memilih beragam zona latihan. Ini mengizinkan pesepeda untuk menjajal jalur yang mungkin tak pernah dilewati di dunia nyata.

Baca Juga: [FOTO] Yuk Intip Sepeda-sepeda Selebritas, Gak Semua Pakai Brompton! 

Topic:

  • Meiska Irena Pramudhita
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya