Comscore Tracker

Harga Bekasnya di Bawah Rp5 Juta, Skuter Matic Ini Layak Dipinang

Murah tapi fungsional

Jakarta, IDN Times - Skuter matik adalah pilihan moda transportasi yang  digandrungi masyarakat Indonesia. Dengan pilihan desain beragam dan pengoperasian mudah, skuter matik dinilai pas untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari. 

Hari ini konsumen punya banyak opsi skuter matik dengan model dan harga yang beragam. Bagi pemotor yang tak ambil pusing soal teknologi terkini pada skuter matik, mencari versi tangan kedua bisa jadi alternatif menarik. Pemotor pun bisa menemukan skutik dengan harga bahkan di bawah Rp5 juta. Berikut pilihannya!

1. Suzuki Skywave 2009

Harga Bekasnya di Bawah Rp5 Juta, Skuter Matic Ini Layak Dipinangsuzuki-fatmawati.blogspot.com

Skywave menjadi bagian dari dunia permotoran Indonesia pada 2007 hingga 2011. Suzuki memberikan mesin berkapasitas 125 cc untuk Skywave. Mesin ini dinilai cukup revolusioner di masanya, mengingat pesaingnya cenderung bermain di kelas 110 cc.

Skywave bisa menghasilkan tenaga sebesar 9,6 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 9,6 Nm pada 6.000 rpm. Selain performa, berkendara di atas Skywave akan terasa nyaman
berkat suspensinya yang empuk.

Suzuki Skywave kini bisa ditemukan dengan  harga mulai Rp3,5 juta untuk keluaran 2009.

Baca Juga: Suzuki Berikan Livery MotoGP pada GSX-R150

2. Yamaha Mio Sporty 2010

Harga Bekasnya di Bawah Rp5 Juta, Skuter Matic Ini Layak Dipinangolx.co.id

Mio hadir untuk meneruskan perjuangan Nouvo. Salah satu keunggulan Mio Sporty adalah kapasitas mesinnya yang cukup besar, yaitu 113 cc. Untuk tenaga, Mio Sporty bisa menyemburkan tenaga 9,7 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum pada 7,84 Nm pada
7.000 rpm.

Selain tampil kece, Mio Sporty juga punya penampilan yang ramping. Salah satu letak keunikan skutik ini adalah bentuk lampunya yang seperti tersenyum. Versi bekas Mio Sporty bisa ditemukan mulai Rp2,5 juta untuk keluaran 2010.

3. Honda Spacy 2012

Harga Bekasnya di Bawah Rp5 Juta, Skuter Matic Ini Layak Dipinangbimotrans.com

Spacy rilis pertama kali tahun 2011. Skutik ini membawa kelebihan berupa bagasinya yang luas, yaitu 18 liter. Pengendara pun tak perlu lagi menggantung helm di spion, karena bagasi Spacy bisa menampungnya.

Spacy cukup terkenal sebagai salah satu skutik yang irit bahan bakar. Walau bodinya lebih bongsor dari teman-teman di kelasnya, Spacy tak kalah dalam memberikan handling yang stabil bahkan di kecepatan tinggi.

Honda berhenti memproduksi Spacy pada 2018. Namun, Spacy tetap bisa ditemukan dalam versi bekas dengan harga mulai Rp3 juta untuk keluaran 2012.

4. Honda BeAT 2011

Harga Bekasnya di Bawah Rp5 Juta, Skuter Matic Ini Layak Dipinangshopee.co.id

BeAT bisa dikatakan sebagai skutik sejuta umat. Salah satu yang menjadikan BeAT skutik
pilihan banyak orang karena konsumsi bahan bakarnya yang irit. Generasi pertama BeAT yang meluncur pada 2008 hingga 2012 membawa sistem karburator. Ini menjadikan perawatan BeAT generasi pertama lebih mudah dilakukan.

Mesinnya berkapasitas 108 cc, SOHC, dan berpendingin udara yang bisa mengeluarkan tenaga 8,22 ps pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 8,32 Nm pada 5.500 rpm. Honda BeAT bisa ditemukan dengan harga mulai Rp3,2 juta untuk versi bekas keluaran 2011.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Skuter Listrik e-Vino, Harganya Rp35 Jutaan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya