Comscore Tracker

Pesona Kawasaki Ninja 150 RR Belum Pudar 

Harga bekas Kawasaki Ninja 150 RR masih tinggi

Jakarta, IDN Times - Kawasaki Ninja 150 RR sudah disuntik mati. Namun motor bermesin 2 tak ini justru semakin diburu. Gak mengejutkan jika harga jualnya di bursa motor bekas masih stabil dan bahkan cenderung naik.

Banyak alasan kenapa Kawasaki Ninja 150 RR jadi buruan. Alasan utamanya, karena motor ini bermesin 2 tak. Nasibnya seperti Yamaha RX King yang terus melenjit begitu disuntik mati. Alasan lain karena desain Kawasaki Ninja 150 RR yang sangat sporty tapi elegan.

Tak seperti Kawasaki Ninja 250 yang terkesan gambot, Kawasai Ninja 150 RR justru terlihat ramping dan simpel. Nah, berikut beberapa fakta menarik seputar Kawasaki Ninja 150 RR.

1. Harga Kawasaki Ninja 150 RR melambung

Pesona Kawasaki Ninja 150 RR Belum Pudar Kawasaki Ninja 150 (kaskus.co.id)

Kawasaki menghentikan produksi Ninja 150 RR pada Juli 2015. Alasannya bukan karena gak laku, tapi karena motor ini masih mengusung mesin 2-tak yang tidak memenuhi standar Euro3.

Saat menjelang akhir usianya, Kawasaki membanderol motor ini Rp39,9 juta dan Rp40,9 juta untuk Special Edition. Sementara itu stok sisanya disimpan oleh diler dan menjualnya dengan harga yang lebih mahal. Saat ini harga Kawasaki Ninja 150 RR bahkan ada yang mencapai Rp50 juta. 

Baca Juga: Motor Bebek Kawasaki ZX130, Baby Ninja yang Kini Dibanderol Rp3 Jutaan

2. Mengusung teknologi KIPS

Pesona Kawasaki Ninja 150 RR Belum Pudar Kawasaki NInja 150 (pinterest.com)

Kawasaki Ninja 150 RR dibekali fitur unggulan seperti teknologi Super KIPS. Super KIPS merupakan sistem gas buang yang dirancang untuk mampu memenuhi standar Euro2. Selain untuk menurunkan tingkat emisi, KIPS juga dirancang meningkatkan performa Kawasaki Ninja 150 RR.

Caranya dengan memanfaatkan buka tutup katup saat putaran mesin rendah dan tinggi, agar menyempurnakan proses pembuangan emisi. Saat Super KIPS bekerja, tarikan motor bisa lebih ganas.

3. Ninja 250 belum mampu menyaingi Ninja 150 RR

Pesona Kawasaki Ninja 150 RR Belum Pudar Kawasaki Ninja 150 (pinterest.com)

Walau sudah disuntik mati sejak tahun 2015, nama Kawasaki Ninja 150 RR masih tetap harum di antara penggemar otomotif. Dalam beberapa waktu ke depan, Kawasaki Ninja 150 RR diprediksi akan menjadi motor incaran para kolektor dan harganya akan semakin meroket.

Hingga kini banyak orang yang lebih menyukai Kawasaki Ninja 150 RR ketimbang Kawasaki Ninja 250. Makanya Kawasaki Ninja 250 bisa dikatakan tidak mampu melanjutkan popularitas yang sudah dimiliki pendahulunya.

Karena semakin menurunnya popularitas Kawasaki Ninja 250, Kawasaki menurunkan harga jual motor tersebut di pasar otomotif Indonesia.

Baca Juga: Ternyata Ini Beda Ban Motor Harian dan Balap, Sudah Tahu? 

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya