Comscore Tracker

Pioner Skutik Yamaha Nouvo, Harga Bekasnya Masih Tinggi

Yamaha Nouvo membuka jalan bagi datangnya skutik 

Jakarta, IDN TIMES - Masih ingat Yamaha Nouvo? Skutik pelopor keberadaan skuter matik di Indonesia ini pernah menyita perhatian pada 2002. Saat itu motor masih didominasi sepeda motor bebek, seperti Supra X.

Sementara Nouvo hadir dengan transmisi matic. Sehingga kehadirannya cukup mengundang perhatian. Bahkan hingga saat ini Yamaha Nouvo masih menjadi buruan, lho. Hmm..apa yang membuat motor ini masih dicintai, ya?

1. Menjadi pioner skuter matik di Indonesia

Pioner Skutik Yamaha Nouvo, Harga Bekasnya Masih Tinggiinstagram.com/yamaha.nouvo.gallery

Saat diluncurkannya Nouvo generasi awal, eksistensi skuter matik masih didominasi oleh pabrikan Taiwan seperti Sanex Husar dan Hyosung Bosowa. Pilihannya pun tidak sebanyak hari ini. Selain itu, Vespa juga mengeluarkan Corsa, namun tidak sepenuhnya matik karena harus masuk ke gigi satu terlebih dahulu, baru bisa dijalankan.

Walau penjualannya masih kalah dengan penerusnya yaitu Mio, namun Yamaha Nouvo tetap dicintai karena desain klasik generasi awal yang menggoda. Pada waktu itu, Yamaha Nouvo masihi menjadi produk flagship, harganya lebih mahal dari Mio.

Baca Juga: Gaji Rp1,7 Jutaan Bisa Kredit Honda Beat? Bisa! Begini Simulasinya

2. Sangat nyaman dikendarai

Pioner Skutik Yamaha Nouvo, Harga Bekasnya Masih Tinggiinstagram.com/payo_garage

Desain Yamaha Nouvo, terutama generasi awal, menggunakan konsep motor yang terlihat modern, bahkan untuk di era tahun 2000-an awal. Bahkan hingga kini, tampilan dari Nouvo belum terlihat kuno. Postur berkendaranya juga nyaman, apalagi bagi pengendara dengan postur badan yang cukup tinggi. 

Jika kamu ingin merawat skutik yang satu ini, jangan khawatir saat mencari part atau komponennya. Sebab, komponen Nouvo masih banyak tersedia di pasaran dan harganya pun tidak terlalu mahal.

3. Harganya masih tergolong cukup tinggi

Pioner Skutik Yamaha Nouvo, Harga Bekasnya Masih Tinggiinstagram.com/yamaha.nouvo.gallery

Yamaha Nouvo menjadi incaran para penghobi motor hingga hari ini. Karena permintaan yang banyak, terjadi kenaikan harga yang lumayan tinggi. Untuk kisaran harganya yang paling murah sekitar Rp 6 juta hingga Rp 7 jutaan. Sedangkan untuk motor full restorasi itu mulai dari Rp10 jutaan. Bahkan Yamaha Nouvo modifikasi bisa laku hingga Rp20 jutaan loh. Semuanya tergantung kondisi, tingkat kerapihan, dan kelengkapan surat-suratnya.

Baca Juga: 7 Tanda Oli Motor Harus Segera Diganti, Jangan Tunggu Turun Mesin

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya