Comscore Tracker

5 Rekomendasi Moge Matic Murah yang Keren dan Sporty

Nyaman untuk berkendara

Jakarta, IDN Times - Seiring berjalannya waktu, peminat motor gede alias moge makin tinggi di Indonesia. Berlatar hal ini, banyak perusahaan otomotif turut mengeluarkan moge matic untuk menguasai pasar. Siapa sangka, strategi pasar satu ini berhasil memikat pencinta otomotif, lho.

Kini banyak moge matic berkapasitas 110-150 cc yang bisa dipilih. Namun, kamu juga harus tahu moge matic seperti apa yang cocok untuk aktivitas harianmu. Nah, simak daftar moge matic berikut untuk rekomendasinya.

1. Honda Forza

5 Rekomendasi Moge Matic Murah yang Keren dan SportyHonda Forza 250 (instagram.com/matic.hedonesia)

Rekomendasi moge matic pertama adalah Honda Forza dengan bodi sporty dan elegan. Moge matic ini dilengkapi fitur terbaru seperti double disc brake dan anti lock braking system. 

Honda Forza mampu menghasilkan tenaga hingga 22,7 hp dengan torsi puncak 23 Nm. Moge ini punya empat pilihan warna seperti mat gunpowder black metallic, pearl horizon white, indy gray metallic, dan candy rosy red. Honda Forza dibanderol mulai Rp84 juta.

2. Yamaha Xmax

5 Rekomendasi Moge Matic Murah yang Keren dan SportyIlustrasi Yamaha XMAX (yamaha-motor.co.id)

Moge matic Yamaha Xmax banyak diminati masyarakat Indonesia. Ini dipilih karena bodinya keren dan sporty. Mesin moge matic berkapasitas 250 cc ini mampu menghasilkan tenaga hingga 22, 5 hp dengan torsi maksimal 24,3 Nm.

Yamaha Nmax pundilengkapi traction control system yang bisa meminimalisir risiko ban belakang terselip. Warna moge matic ini lumayan banyak seperti matte red, matte gray, matte blue, dan matte black. Terakhir, Yamaha Nmax dijual mulai Rp62 juta.

Baca Juga: Simpel Banget! Ini 2 Syarat Sewa Moge di Riple

3. Vespa GTS Super Tech 300

5 Rekomendasi Moge Matic Murah yang Keren dan SportyIDN Times/Yohanes Nugroho

Siapa, sih, yang gak tertarik pakai Vespa GTS Super Tech 300. Moge matic khas anak muda ini berkapasitas mesin 278,3 cc 4 tak, liquid cooled, dan 4 katup silinder tunggal. 

Soal akselerasi, Vespa GTS Super Tech 300 mampu menghasilkan tenaga maksimal 13, 8 hp dengan puncak torsi 26 mm. Untuk masalah warna, moge matic ini punya grey delicato dan black vulcano. Nah, untuk harga Vespa GTS Super Tech 300 sendiri mulai Rp154 juta.

4. Yamaha Tmax DX

5 Rekomendasi Moge Matic Murah yang Keren dan SportyYamaha Tmax DX (phmotorcycles.co.uk)

Menjadi salah satu moge matic paling gahar di kelasnya, Yamaha Tmax DX punya bodi serta kapasitas mesin besar, mencapai 530 cc. Tenaga yang dihasilkan moge matic ini mencapai 45,3 hp dengan nilai torsi mencapai 53 Nm.

Yamaha Tmax DX pun dilengkapi rem cakram hidolik double disk pada bagian depan dan belakang kendaraan. Disematkan pula cruise control, D-Mode atau mode berkendara, dan TCS.

Moge matic oleh Yamaha ini hadir dalam dua warna, phantom blue dan sword silver. Untuk harganya mulai Rp320 juta, sesuai dengan fitur dan komponen yang diberikan.

5. Piaggio MP3 50

5 Rekomendasi Moge Matic Murah yang Keren dan SportyMoge Piaggio (instagram.com/piaggio_id)

Rekomendasi moge matic terakhir adalah Piaggio MP3 500 HPE yang dilengkapi skuter matic tiga roda. Moge matic ini mempunyai high performance engine, 4 stroke, dan mesin berkapasitas 493 cc.

Tenaga yang dihasilkan Piaggio MP3 500 HPE mencapai 44,2 hp dengan torsi puncak 47,5 Nm. Namun, moge matic ini hanya menawarkan satu warna, yakni oro opoco atau emas. Sementara, untuk harganya dibanderol mulai Rp360 juta.

Nah, itulah beberapa daftar moge matic yang bisa kamu pilih. Dari segi kualitas, semua moge matic ini worth it untuk dimiliki.

Namun kalau masih ragu juga, silakan cek rekomendasi motor baru lain di IDN Times, ya. Selain itu, masih banyak pula informasi otomotif lain yang menarik untuk diulik. 

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya