Comscore Tracker

Begini Cara Kerja dan Fitur Keyless Honda Scoopy

Selamat tinggal, kunci konvensional!

Jakarta, IDN Times - Beberapa motor keluaran terbaru kini sudah menyematkan fitur penguncian yang canggih. Sehingga pengendara tak perlu memasukkan kunci ke lubang layaknya motor biasa. Melainkan hanya perlu memencet tombol, seperti pada remote control, sehingga motor pun dapat melaju.

Pada motor pabrikan Honda, All New Honda Scoopy merupakan salah satu motor yang mengadopsi fitur mutakhir tersebut. Dengan nama Honda Smart Key System, menyalakan motor hingga aspek keamanan motor jadi lebih mudah, canggih, dan terlindungi.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba All New Honda Scoopy dan masih awam terkait fitur Honda Smart Key System ini, berikut informasi seputar cara menyalakan Scoopy keyless, cara mengaktifkan fitur alarm untuk keamanan motor, hingga cara kerja fitur answer back system yang akan IDN Times paparkan selengkapnya di bawah ini.

1. Cara menyalakan motor Honda Scoopy keyless dengan fitur Smart Key System

Begini Cara Kerja dan Fitur Keyless Honda ScoopyIlustrasi fitur Smart Key System pada Honda Scoopy (www.astra-honda.com)

Berikut adalah cara menyalakan motor Honda Scoopy dengan fitur Smart Key System:

  • Posisikan remote control dekat dengan motor.
  • Tekan bagian tombol yang memiliki lambang gambar kunci. Tekan hingga indikator remote menjadi warna hijau. Hal ini menandakan remote sudah terhubung dengan motor.
  • Tekan bagian tombol starter satu kali. Setelah ditekan, akan muncul suara dan indikator kunci di bagian panel motor.
  • Untuk menyalakan mesin, putar bagian kenop ke arah i atau ignition. Selanjutnya starter motor seperti biasa.

Baca Juga: Pilihan Aksesori Buat Honda Scoopy 

2. Cara mematikan motor Honda Scoopy keyless

  • Putar bagian kenop ke posisi off.
  • Tekan tombol starter sekali hingga muncul suara dari motor.
  • Tekan tombol berlambang gambar kunci, tunggu hingga warna indikator menjadi warna merah.
  • Jika lampun indikator sudah mengeluarkan warna merah, koneksi remote dengan motor sudah terputus, dan tandanya motor sudah dinonaktifkan atau dimatikan.

3. Cara mengaktifkan fitur alarm dan answer back system pada Honda Scoopy

Fitur alarm ini begitu dibutuhkan guna memberikan proteksi ekstra agar motor dapat terhindar dari ancaman para curanmor. Selain itu pada Honda Scoopy terbaru ini juga dilengkapi teknologi answer back system. Fitur ini sangat membantu jika sewaktu-waktu pengguna motor lupa posisi saat sedang diparkirkan.

Berikut cara mengaktifkan fitur alarm Honda Scoopy:

  • Saat motor sedang dalam posisi terkunci, tekan tombol yang berlambang motor hingga lampu indikator yang berwarna merah berkedip di panel motor.
  • Saat lampu indikator berwarna merah berkedip di panel motor, tandanya fitur alarm sudah diaktifkan. Motor akan mengeluarkan bunyi tanda alarm apabila digoyangkan atau digerakkan.
  • Jika ingin mematikan suara alarm, tekan tombol yang berlambang motor kembali hingga motor tak mengeluarkan suara alarm.

Adapun untuk mengaktifkan fitur answer back system pada Honda Scoopy, kamu hanya perlu memencet tombol berlambang motor. Maka jika kamu mencoba menekan tombol pada remote control, motor akan mengeluarkan suara sehingga kamu akan tahu di mana letak motormu berada.

Inilah informasi seputar fitur Honda Smart Key System pada motor All New Honda Scoopy, mulai dari cara menyalakan motor Scoopy keyless, cara mengaktifkan fitur alarm untuk perlindungan dari ancaman curanmor, hingga cara kerja fitur answer back system yang berguna untuk mengetahui keberadaan motor jika sewaktu-waktu kamu lupa posisi motormu diparkirkan.

Honda Scoopy ternyata tak hanya memberikan pilihan desain retro yang menawan saat dikendarai di jalanan, namun juga dilengkapi serangkaian fitur yang sangat membantu pengguna motor pada aspek keamanan motornya. Setelah tahu tentang hal ini, sudah tertarik untuk mulai beralih ke Honda Scoopy belum?

Penulis: Syahrial Maulana Sudarto

Baca Juga: New Honda Genio vs Honda Scoopy, Apa Saja Perbedaannya?

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya