Comscore Tracker

Daftar Motor Matic Termurah, Mulai Rp15 Jutaan

Budget terbatas, tetap bisa beli motor baru.

IDN Times, Jakarta - Mudah dioperasikan adalah salah satu kelebihan dari motor matic, itulah mengapa jenis motor ini begitu digemari. Banyak promo kredit motor pun menawarkan motor matic sebagai produk unggulannya, karena tahu jenis motor ini merupakan favorit masyarakat.

Kalau kamu ingin mengambil motor matic baru namun budget yang dimiliki berkisar Rp10 jutaan, apakah ada motor dengan harga tersebut? Ternyata ada, lho. Berikut daftar motor matic baru harga 10 jutaan yang IDN Times rangkum khusus untukmu.

1. Yamaha Mio Z

Daftar Motor Matic Termurah, Mulai Rp15 JutaanIlustrasi Yamaha Mio Z (https://www.yamaha-motor.co.id/)

Mio menjadi salah satu motor matic andalan Yamaha sejak beberapa tahun lampau. Bentuknya yang ramping, dengan design yang sporty, serta mudah digunakan menjadi alasan mengapa motor ini disukai oleh banyak orang.

Mesin pada Mio Z menggunakan mesin SOHC dengan kapasitas 125 cc dengan pendingin udara. Mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 7.0 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal hingga 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Efisiensi bahan bakar pada Mio Z diklaim lebih irit hingga 50%, berkat teknologi Blue Core pada mesinnya serta adanya fitur Eco Indicator untuk memberi peringatan berkendara dalam kecepatan stabil.

Untuk harga OTR, Yamaha Mio Z dibanderol dengan harga Rp15,8 juta.  

Baca Juga: Mau Mudik Naik Motor? Wajib Banget Bawa Peralatan Ini

2. Honda BeAT

Daftar Motor Matic Termurah, Mulai Rp15 JutaanIlustrasi Honda BeAT (https://www.astra-honda.com/)

Motor matic baru termurah lainnya adalah Honda Beat. Motor matic entry-level jagoan Honda ini juga sangat digemari oleh masyarakat, khususnya bagi anak muda dan perempuan. Bentuknya yang ramping sangat memudahkan untuk digunakan saat berkendara, selain itu desainnya pun begitu stylish sehingga terlihat menawan saat digunakan.  

Menggunakan mesin eSP berkapasitas 109,5 cc dengan SOHC 2 katup, membuat Honda Beat mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimal hingga 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Berkat suplai bahan bakar Injeksi PGM-FI dan fitur Idling Stop System (ISS), konsumsi bahan bakar motor ini tergolong cukup irit dengan klaim hingga 60,6 km/liter.

Honda Beat dibanderol dengan harga OTR mulai dari Rp16,82 juta.

3. Suzuki Nex II

Daftar Motor Matic Termurah, Mulai Rp15 JutaanIlustrasi Suzuki Nex II (https://www.suzuki.co.id/)

Dari Suzuki, Nex II patut kamu pertimbangkan ke dalam list motor matic baru harga 10 jutaan. Bodinya yang ramping dan ringan sangat memudahkan untuk digunakan berkendara secara harian. Penambahan teknologi fitur Easy Start System juga semakin memudahkan para pengendara saat menghidupkan mesin motor.

Untuk mesin, Nex II dibekali mesin dengan kapasitas 113 cc, 1-silinder, SOHC, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9,1 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Untuk penggunaan bahan bakar, Suzuki Nex II diklaim hingga mencapai 49 km/liter melalui metode WMTC.

Semakin mempermudah pengendaranya, motor Suzuki ini juga dilengkapi usb port sehingga kamu bisa mengisi daya ponsel saat berada di motor. Dengan harga OTR mulai dari Rp. 17,9 jutaan, motor matic Suzuki ini bisa jadi opsi pilihanmu.

4. Yamaha Mio M3

Daftar Motor Matic Termurah, Mulai Rp15 JutaanIlustrasi Yamaha Mio M3 (https://www.yamaha-motor.co.id/)

Sekilas Mio M3 ini hampir serupa dengan Mio Z, namun ada berbagai penambahan fitur yang membuat Mio M3 lebih unggul dari Mio Z, seperti fitur Answer Back System untuk memudahkan dalam mencari motor saat parkir.

Dengan mesin berkapasitas 125 cc, 1-silinder, SOHC, Mio M3 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9,38 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Konsumsi bahan bakarnya pun cukup irit berkat fitur Stop & Start System (SSS), teknologi Blue Core, dan tangki besar hingga 4,2 liter.

Yamaha Mio M3 dibanderol dengan harga OTR yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp. 16,35 jutaan.

5. Honda Genio

Daftar Motor Matic Termurah, Mulai Rp15 JutaanIlustrasi Honda Genio (Instagram/welovehonda_id)

Selain Scoopy, Honda juga turut mengeluarkan skutik berdesai retro yaitu Genio. Berbeda dengan bodi Scoopy yang cukup ‘bongsor’, Honda Genio memiliki bodi yang lebih ramping serta lebih tinggi. Jika kamu sedang naksir motor matic berdesai retro dengan harga terjangkau, Genio bisa menjadi pilihan untuk motor matic baru harga Rp17jutaan.

Dibekali mesin SOHC eSP berkapasitas 110 cc, Genio mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 9 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum hingga 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Honda mengklaim konsumsi Genio mampu mencapai 59,1 km/liter melalui metode ECE R40 Euro 3. Terdapat charging port pada u-box di bawah jok, sehingga kamu bisa mengisi daya ponsel saat kehabisan daya di jalan.

Penulis: Syahrial Maulana Sudarto

Baca Juga: Pilihan Motor Touring Bekas di Bawah Rp15 Juta Buat Mudik

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya