TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Calon Penumpang Bersuhu Badan 38 Derajat Dilarang Naik Kereta Bandara

Bagi penumpang yang tak memenuhi syarat uang akan kembali

Kereta Api Bandara. (IDN Times/Holy Kartika)

Jakarta, IDN Times - Sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 atau virus corona, PT Railink melarang calon penumpang yang memiliki suhu badan mencapai 38 derajat celcius atau lebih melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api Bandara.

Untuk itu Railink menempatkan petugas pemeriksaan suhu badan di masing-masing stasiun.

"Saat ini telah menempatkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu badan bagi calon penumpang, yang terdapat di sekitar area vending machine atau Meja Informasi (POS) masing-masing stasiun," kata Humas PT Railink, Diah Suryandari, melalui keterangan tertulis, Minggu (15/3).

Baca Juga: Pemprov DKI Buka 15 Titik Penyuluhan Virus Corona di Stasiun dan Mal

1. Bagi penumpang bersuhu badan tinggi yang sudah memesan tiket uang akan dikembalikan

IDN Times/Holy Kartika

Dia mengatakan, bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket, PT Railink akan mengembalikan penuh atau sebesar 100 persen biaya pemesanan tiket.

"Tidak hanya itu, bagi penumpang batal berangkat yang membawa pendamping, maka tiket dapat dikembalikan penuh juga, untuk maksimal dua orang dalam satu kode booking dan berbeda kode booking," ujarnya.

2. Railink menyediakan hand sanitizer di setiap stasiun

Penyanitasi Tangan/Hand Sanitizer (IDN Times/Besse Fadhilah)

Selain itu untuk memitigasi terjadinya penyebaran virus corona, PT Railink juga menyediakan hand sanitizer di sarana KA Bandara, vending machine dan area meja informasi pada masing-masing stasiun.

"Tidak hanya melakukan pencegahan lewat pengguna saja, namun kebersihan terhadap sarana dan fasilitas di stasiun pun selalu dijaga. PT Railink juga memastikan kebersihan kereta dengan melakukan pencucian dan pembersihan interior KA Bandara dengan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus," ujarnya.

Baca Juga: Begini Kesiapan Stasiun KRL di Depok Antisipasi Virus Corona

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya