TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Wamen BUMN, Pahala Mansury Terima Arahan Ini dari Erick Thohir

Dari tranformasi hingga bekontribusi untuk pemulihan ekonomi

Pahala Mansury (ANTARA FOTO)

Jakarta, IDN Times - Pahala Nugraha Mansury baru saja dilantik sebagai Wakil Menteri BUMN oleh Presiden Joko "Jokowi" Wododo. Dia menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang kini mengemban tugas baru sebagai Menteri Kesehatan.

Usai dilantik, Pahala mengatakan bahwa dirinya siap membantu Menteri BUMN Erick Thohir. Bahkan dia mengaku memiliki interaksi yang cukup baik dengan Erick.

"Tentunya karena kami sebagai Wamen BUMN tugasnya membantu Pak Menteri BUMN yang menghubungi kami juga Pak Menteri Erick Thohir pada waktu itu. Dan beliau belum lama ini sudah ketahui kami (saya) sebagai Dirut BTN. Dan sebelumnya di Pertamina sebagai Direktur Keuangan, interaksi dengan beliau sudah cukup banyak," katanya di Istana Negara, melalui virtual Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Profil Pahala Mansury, Wamen BUMN Baru yang Dampingi Erick Thohir

1. Erick Thohir memberikan arahan kepada Pahala

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dia mengatakan Erick Thohir menyampaikan beberapa arahan berupa visi dan misi, serta tugas-tugas yang harus dijalankan di lingkungan BUMN.

"Arahan beliau, bagaimana kita di BUMN bisa terus lakukan transfomasi, melakukan penciptaan nilai, dan di luar itu bisa berikan impact dan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas," ujarnya.

2. Diminta mendorong BUMN agar bisa berikan kontribusi untuk pemulihan ekonomi nasional

WamenBUMN, Pahala Nugraha Mansury (ANTARA/Fajrin Raharjo)

Pahala juga mengungkapkan Erick meminta dirinya membantu untuk mendorong BUMN memberikan kontribusi yang tinggi dalam pemulihan ekonomi nasional. "Dalam periode pandemik di mana Indonesia butuh adanya tambahan dorongan pertumbuhan ekonomi ke depan," tuturnya.

Baca Juga: Jadi Wamen BUMN, Harta Kekayaan Pahala Mansury Rp94,1 Miliar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya