TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Data Pengguna Dicuri, Tokopedia Pastikan Data Pembayaran Tidak Bocor 

Data 91 juta pengguna Tokopedia dikabarkan dijual Rp74 juta

Dok. Tokopedia

Jakarta, IDN Times - VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak  memastikan tidak ada kebocoran data pembayaran. Ia menjamin keamanan data pelanggan tetap terjaga. 

"Seluruh transaksi dengan semua metode pembayaran, termasuk informasi kartu debit, kartu kredit dan OVO, di Tokopedia tetap terjaga keamanannya," kata Nuraini Razak dalam keterangan tertulis, Minggu (3/5).

1. Tokopedia mengklaim informasi penting pengguna tetap terlindungi

Dok. Tokopedia

Nuraini membenarkan ada upaya pencurian data pengguna. Namun, Tokopedia memastikan informasi penting pengguna, seperti password, tetap berhasil terlindungi.

"Kami selalu berupaya menjaga kerahasiaan data pengguna karena bisnis Tokopedia adalah bisnis kepercayaan. Keamanan data pengguna merupakan prioritas utama Tokopedia," ungkapnya.

2. Tokopedia mengimbau pengguna mengganti password secara berkala

Dok. Tokopedia

Meskipun password dan informasi krusial pengguna tetap terlindungi di balik enkripsi, ia menganjurkan pengguna Tokopedia untuk tetap mengganti password akunnya secara berkala demi keamanan dan kenyamanan.

Tokopedia juga menerapkan keamanan berlapis, termasuk dengan OTP yang hanya dapat diakses secara real time oleh pemilik akun.

"Kami selalu mengedukasi seluruh pengguna untuk tidak memberikan kode OTP kepada siapa pun dan untuk alasan apa pun," ungkapnya.

Baca Juga: Data 91 Juta Pengguna Tokopedia Dikabarkan Dijual Rp74 Juta 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya