TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Geser Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

Kekayaan Elon Musk meningkat pesat di 2020

CEO Tesla Elon Musk. Foto diambil dari media sosial. instagram.com/elonmusk

Jakarta, IDN Times – Pendiri Tesla, Elon Musk, sekarang menjadi orang terkaya kedua di dunia, menggeser posisi miliarder pendiri Microsoft, Bill Gates. Hal itu terjadi setelah pada Senin (23/11/2020), kekayaan Musk melonjak sebesar 7,2 miliar dolar AS atau lebih dari Rp100 triliun menjadi 128 miliar dolar AS.

Menurut Bloomberg Billionaire Index, yang melacak kekayaan dari 500 orang terkaya di dunia, kekayaan Musk melonjak karena harga saham Tesla naik tajam. Kenaikan harga saham Tesla sendiri didorong oleh berita yang menyatakan bahwa perusahaan mobil listrik itu akan dimasukkan ke indeks S&P 500 pada Desember.

Baca Juga: Ini Penyebab Luhut Batal Bertemu Bos Tesla di Amerika Serikat

Baca Juga: SpaceX Milik Elon Musk Sukses Kirim Astronot Lagi 

1. Kekayaan bersih Elon Musk meningkat pesat di 2020

CEO Tesla, Elon Musk (www.instagram.com/@elonmusk)

Pengusaha berusia 49 tahun, yang juga salah satu pendiri perusahaan eksplorasi luar angkasa SpaceX itu semakin kaya di 2020. Sebelumnya pada Januari, Musk masih berada di peringkat ke-35.

Menurut CNBC, kekayaan bersih Musk telah meningkat sebesar 100,3 miliar dolar pada 2020. Peningkatan itu merupakan yang terbesar di antara orang-orang paling kaya yang ada di Indeks Miliarder Bloomberg.

2. Kalahkan Mark Zuckerberg

ethioshare.com

Pekan lalu, Musk baru menggeser CEO Facebook Mark Zuckerberg turun ke posisi keempat ketika dirinya naik ke posisi tiga.

Saat ini, satu-satunya orang terkaya yang ada di depan Musk adalah bos Amazon Jeff Bezos. Bezos sudah menduduki posisi teratas itu sejak 2017, sejak mengambil posisi itu dari Gates. Kekayaan bersih CEO Amazon itu saat ini diperkirakan mencapai 182 miliar dolar.

Sementara kekayaan bersih Gates sebesar 127,7 miliar dolar. Jika tidak menyumbangkan lebih dari 27 miliar dolar hartanya kepada Bill and Melinda Gates Foundation, maka kekayaan Gates akan jauh lebih tinggi dari Musk.

Baca Juga: Aneh, Bos Tesla Elon Musk Tes Virus Corona 4 Kali Hasilnya Beda-beda

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya