TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arsjad Rasjid Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia

Andindya Bakrie jadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin

Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia. (arsjadrasjid.com)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani memastikan, Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026.

"Keduanya (Arsjad dan Anindya Bakrie) setuju untuk dua-duanya menjadi ketua. Tapi bedanya, yang satu jadi ketua dewan pertimbangan yaitu Pak Anindya Bakrie, yang satu menjadi ketua Umum Kadin Indonesia rencananya itu Pak Arsjad," kata Rosan dalam keterangan persnya usai bertemu Presiden Jokowi, yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Hadiri Secara Fisik Munas Kadin di Kendari

1. Pengesahan akan dilakukan pada Munas VIII Kadin

Ketua Kadin Rosan Roeslani memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Rosan menyampaikan, pengesahan pemimpin baru Kadin tersebut akan dilakukan pada Munas VIII Kadin yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 30 Juni-1 Juli 2021.

"Ini akan dibawa ke Munas sesuai AD/ART. Itu keputusan yang sudah tercapai. Kita akan sampaikan ini kepada Presiden secara tertulis,” ujar Rosan.

2. Rosan apresiasi Anindya Bakrie yang akhirnya menjadi Ketua Dewan Pertimbangan

Anindya N. Bakrie (Dok. IDN Times)

Rosan menyampaikan bahwa Presiden Jokowi juga mengapresiasi solusi terbaik di antara para pengusaha tersebut. Terkait Anindya yang akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin, Rosan pun mengapresiasinya.

"Saya dalam kesempatan ini sangat, sangat, sangat mengapresiasi Bapak Anindya Bakrie yang beliau 15 tahun sebagai wakil ketua umum, dan sangat memahami dinamika ini, sehingga beliau majunya sebagai ketua dewan pertimbangan," tutur Rosan.

Baca Juga: Waketum Kadin Suryani Motik Minta Munas Kadin Ditunda!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya