TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Moeldoko Mau Pertemukan Jiwasraya dan Nasabah Bahas Pembayaran Klaim

Jiwasraya siap bertemu nasabah

Kepala staf kepresidenan moeldoko bertemu dengan Dirut Jiwasraya di kantor staf presiden (Dok. Humas KSP)

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Kepresiden Moeldoko meminta manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) melakukan pertemuan dengan Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FNKJ) di Kantor Staf Presiden (KSP). Hal ini disampaikan Moeldoko saat bertemu dengan manajemen Jiwasraya hari ini, Rabu (10/3/2021), setelah sebelumnya bertemu FNKJ beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, hadir Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko didampingi Direktur Utama Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG), Robertus Bilitea dan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Isa Rachmatawarta. 

Dalam pertemuan Jiwasraya dan FNKJ nanti, Moeldoko berharap kedua belah pihak bisa saling melengkapi penjelasan mengenai opsi-opsi penyelesaian masalah.

Baca Juga: Moeldoko Janjikan Forum Korban Jiwasraya Mediasi dengan BUMN

1. Moeldoko meminta Jiwasraya untuk memenuhi pertemuan dengan FNKJ bersama KSP

Kepala Staf Presiden, Moeldoko (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Dalam pertemuan itu, Moeldoko meminta penjelasan Hexana terkait empat tuntuan FNKJ. Keempat poin itu yakni penghentian sosialisasi restrukturisasi yang bernada intimidasi, keinginan pembayaran manfaat agar terus berjalan, penghentian propaganda atau pembohongan di ruang publik, dan pembatalan restrukturisasi dengan mengkaji opsi yang lebih solutif.

"Empat poin ini yang disampaikan FNKJ kepada KSP. Kami ingin tahu lebih jelas situasi apa yang dihadapi dan langkah yang akan dilakukan ke depan,” tutur Moeldoko dalam keterangan tertulis KSP.

Baca Juga: Kejagung Belum Bisa Eksekusi Aset Rampasan Jiwasraya, Ini Alasannya 

2. Dirut Jiwasraya akui telah melalui berbagai proses untuk komunikasi

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Pada pertemuan ini, Hexana, Robertus dan Isa menyatakan siap kembali bertemu dan menjalin komunikasi dengan FNKJ. Hexana menjelaskan, Jiwasraya memang telah melalui berbagai proses untuk berkomunikasi dengan para nasabah. Salah satunya melalui pertemuan dengan komisi VI DPR hingga komunikasi secara langsung dengan para nasabah (korporasi, ritel, dan bancassurance).

"Bahkan, sudah 72 persen nasabah bancassurance, 61 persen nasabah korporasi dan 68 persen nasabah ritel sudah setuju restrukturisasi,” jelas Hexana.

Baca Juga: Kerjar Target Selamatkan Jiwasraya, IFG Life Segera Ajukan Izin ke OJK

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya