TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Boy Thohir Sebut Prabowo-Gibran Didukung Penyumbang 1/3 Ekonomi RI

Ada Djarum hingga Sampoerna Group

Boy Thohir (Instagram Erick Thohir)

Jakarta, IDN Times - Sejumlah pengusaha Indonesia yang tergabung dalam Relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kakak Menteri BUMN Erick Thohir, yakni Garibaldi Thohir alias Boy Thohir mengatakan, Prabowo-Gibran didukung oleh pengusaha Indonesia yang berkontribusi pada 1/3 perekonomian Indonesia.

“Walaupun kami jumlahnya sedikit, tapi mungkin ya di ruangan 1/3 perekonomian Indonesia di sini Pak,” kata Boy di acara Relawan ETAS, di Plaza Senayan, Senin (22/1/2024).

Baca Juga: Didukung Relawan ET Alumni AS Prabowo: Ini Alasan Kalah 2 Kali Pilpres

1. Djarum hingga Sampoerna dukung Prabowo-Gibran

Pabrik Kretek Djarum. (dok. Djarum)

Boy mengatakan, grup-grup konglomerasi di Indonesia berada di kubu paslon nomor urut 2, mulai dari Djarum, Sampoerna, Adaro, dan sebagainya.

“Jadi kalau mereka-mereka, you named it Pak. Dari mulau Djarum Group, Sampoerna Group, Adaro Group, siapa lagi, pokoknya semua grup-grup ada di sini ya kan,” ujar Boy.

2. Perempuan terkaya RI disebut dukung Prabowo

Arini Subianto (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Selain itu, Boy juga menyebut Ninin. Ninin adalah Arini Saraswati Subianto atau Ariani Subianto. Dia adalah salah satu perempuan terkaya di Indonesia, yang berada di kubu Prabowo-Gibran.

“Ada Ninin, the richest wanita in Indonesia, dan semuanya,” tutur Boy.

3. Prabowo berkelakar pernah kalah pilpres dua kali karena tak didukung relawan ETAS

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto hadir dalam acara Komunitas Ojol penggemar Erick Thohir (OjolET). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Atas dukungan itu, Prabowo pun mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat. Dia juga sempat berkelakar kalah Pilpres dua kali karena tak mendapat dukungan sosok-sosok pengusaha tersebut.

“Ini kehormatan yang besar. Baru saya paham sekarang, kenapa saya dua kali kalah Pilpres, karena dulu saya gak diundang ke sini,” kata Prabowo disambut tawa para hadirin.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya